Search

Di Kota Tangerang, Kapolres Tantang Buruh Orasi Positif Tanpa Menghujat

Lampu Hijau, Tangerang – Peringatan Hari Buruh Internasional oleh ribuan buruh di Alun alun Ahmad Yani Kota Tangerang, Selasa (1/5/2018) berlangsung meriah. Kemeriahan terlihat saat massa mendapat tantangan berorasi di atas panggung tanpa harus menghujat.

Tantangan orasi positif sebagai bentuk edukasi dalam menyampaikan aspirasi di muka umum itu dilontarkan Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan, di sela acara saat di atas panggung.

Lewat pengeras suara, Kombes Harry meminta lima orang buruh untuk berorasi tanpa ada mengeluarkan umpatan sentimen agama dan ras, serta hujatan.

“Saya minta lima buruh berorasi di atas panggung, tidak menghujat, tidak SARA. Hadiahnya langsung dari Kapolres,” katanya.

Menurut Harry, tantangan tersebut sengaja diberikan sebagai salah satu bentuk edukasi menyampaikan aspirasi dengan baik tanpa menghujat atau menyebarkan hoaks.

“Itu hanya memberikan dari aspek lain, bagaimana caranya mereka mengajak untuk hal positif dalam berorasi maupun berpesta demokrasi. Tidak mengungkapkan hoaks dan SARA,” imbuhnya.

Ya, sejak pagi, ribuan buruh  dari berbagai serikat pekerja memadati alum alun Ahmad Yani, Kota Tangerang. Di sana mereka disuguhkan beragam acara dan beragam hadiah menarik oleh Pemerintah Kota Tangerang bersama dengan Polres Metro Tangerang dan juga Kodim 0506 Tangerang.

Pada perayaan May Day kali ini, buruh dari berbagai serikat cendrung mengikuti kegiatan senang-senang tanpa harus capek mengikuti aksi longmarch menuju Jakarta, karena dapat mereka dengan leluasa menyaksikan hiburan dan juga berbagai pelayanan yang telah disiapkan.

Pantauan di lokasi, jajaran Polres Metro Tangerang telah menyiapkan tempat khusus untuk mengganti oli motor kendaraan para buruh yang hadir.

Selain itu, buruh juga disuguhkan dengan perpanjangan SIM gratis dan juga pelayanan cek kesehatan.

Tidak sampai di situ, panitia juga menyiapkan panggung raksasa dengan berbagai macam hiburan musik dan juga permainan. Tidak kalah meriahnya, buruh yang telah memiliki kupon bisa berkesempatan mendapatkan door prize dengan varian barang menarik hingga sepeda motor.

Diungkapkan Kombes Harry, situasi perayaan May Day tahun ini di Kota Tangerang hingga malam berjalan kondusif.

“Alhamdulillah situasi berjalan lancar.  Karena kita mengisi acara May Day dengan kegiatan penuh suka cita,” ungkapnya.

Ketua Panitia Perayaan Hari Buruh Kota Tangerang, Siswo Sujarno mengatakan kali ini pemerintah berupaya mendengarkan aspirasi kaum buruh agar bisa lebih sejahtera.

“Kami ingin membuktikan bahwa buruh tidak hanya bisa turun ke jalan untuk demo, tapi juga bisa dengan cara seperti ini,” kata dia.

Dengan adanya perkumpulan ini, lanjut dia, dirinya menganggap pemerintah bersama aparat penegak hukum dan juga kaum buruh bisa berjalan berdampingan dengan kompak dan juga damai. Menurutnya peringatan May Day merupakan peringatan yang harus dilakukan dengan positif.

“Ini patut kita apresiasi sekali usaha Pemerintah Kota Tangerang yang melalui Disnakernya bersama serikat buruh untuk membuat kegiatan seperti ini,” ungkapnya. (WAH)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/05/01/di-kota-tangerang-kapolres-tantang-buruh-orasi-positif-tanpa-menghujat/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Di Kota Tangerang, Kapolres Tantang Buruh Orasi Positif Tanpa Menghujat"

Post a Comment


Powered by Blogger.