Search

Dengan Upaya Maksimal, Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Asian Games

Lampu Hijau, Jakarta – Pemprov DKI pastikan Jakarta siap menggelar Asian Games. Hal itu ditegaskan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno sekaligus menjawab kekhawatiran banyak pihak.

“Kita DKI siap untuk menyelenggarakan Asian Games. Kami akan mengupayakan segala tenaga dan kemampuan secara maksimal,” ujar Sandi di Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Kesiapan tersebut, kata, Sandi tidak terlepas dari positifnya progres pembangunan sejumlah venue Asian Games yang dikerjakan Pemprov DKI Jakarta.

Seperti pembangunan Velodrome yang telah direalisasikan 98,39 persen per 11 Mei 2018, Equistrian 92,32 persen dan Light Rail Transit (LRT) 70,44 persen.

Begitu pun kesiapan pada pembangunan 10 Gelanggang Olahraga (GOR) yang telah mencapai 100 persen serta venue BMX dan Baseball.

“Untuk Baseball pembangunan memang baru 40 persen dengan realisasi 38 persen. Tapi saya janji akhir Juni atau awal Juli sudah bisa digunakan,” ungkapnya.

Sandi juga mengaku siap untuk memenuhi target  waktu tempuh perjalanan atlet Asian Games dari Wisma Atlet menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno.

“Setelah BPTJ melaksanakan simulasi, ternyata waktu tempuh hanya 27 menit atau di bawah batas maksimal ketentuan waktu tempuh yang disyaratkan 30 menit,” tandasnya.

Sandi mengatakan, ada empat isu utama yang perlu segera diselesaikan. Keempat isu tersebut yakni, penyelesaian venue, manajemen lalu lintas, perbaikan jalan, serta upaya menjaga kebersihan aliran sungai di dekat Wisma Atlet.

“Semua isu kita bahas sampai detail. Hari ini, 99 hari to opening ceremony, tidak boleh toleransi lagi kita harus betul-betul selesaikan berbagai persiapannya,” imbuh Sandi.

Sementara itu, Dinas Bina Marga DKI Jakarta memaparkan terkait penyelesaian perbaikan di sepanjang jalan pembangunan proyek MRT, revitalisasi jembatan penyeberangan orang (JPO), serta penataan simpang jalan dan trotoar.

“Untuk penyelesaian perbaikan jalan akan ada tim kecil yang dipimpin Pak Yusmada (Kepala Dinas Marga -red) dan melibatkan PT MRT Jakarta. Kita juga akan pastikan perbaikan JPO, penataan trotoar, dan jalur untuk maraton terselesaikan dengan baik,” tutup Sandi. (ULI)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/05/15/dengan-upaya-maksimal-pemprov-dki-jakarta-siap-gelar-asian-games/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dengan Upaya Maksimal, Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Asian Games"

Post a Comment


Powered by Blogger.