Search

Terkait Aksi Terorisme, Polres Metro Bekasi Tingkatkan Keamanan Wilayah

Lampu Hijau, Bekasi – Wakapolres Metro Bekasi AKBP Luthfi Sulistiawan mengimbau masyarakat untuk mengawasi dan melaporkan siapa saja yang terindikasi melakukan tindakan terorisme. Pernyataan itu dikatakan Luthfi setelah Densus 88 mengamankan MI alias AB di daerah Desa Sukajadi, Cikarang Selatan, Jawa Barat.

“Ini harus bahu-membahu bersinergi, terutama ketua RT dan RW agar mendukung kami dalam memberantas terorisme, dengan memberikan informasi kepada kita, seperti hal-hal yang perlu dicurigai dan didalami,” kata Luthfi, Senin, 14 Mei 2018.

Dia mengatakan, para ketua RT dan RW diharapkan agar mengenali warganya, terutama para pengontrak. Ia juga meminta agar saling berkoordinasi dengan para Bhabinkamtibmas maupun Babinsa di setiap wilayah untuk melaporkan tindakan yang mencurigakan.

“Tadi Bhabinkamtibmas kita kumpulkan, kita perintahkan untuk saling koordinasi dengan para ketua RT/RW. Kita minta para pengontrak supaya terindentifikasi, harus diperketat ketika ada warga pendatang soal indentitas dan gerak-geriknya,” katanya.

Sebelumnya seorang pria terduga teroris berinisial MI alias AB ditangkap di Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan. Penangkapan itu terindikasi kuat dengan penangkapan empat terduga teroris yang ditangkap di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu.

MI sendiri diduga bagian dari kelompok Kholid Cs yang masih satu jaringan dengan kelompom JAD. Selama ini MI kerap melakukan perisapan atau idad berupa pelatihan semi militer di Sukabumi, Jawa Barat, dalam rangka perencanaan amaliyah.

MI dianggap memiliki keterikatan dengan narapidana terorisme KR dan DS yang kini mendekam di sel tahanan. (Sep)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/05/14/terkait-aksi-terorisme-polres-metro-bekasi-tingkatkan-keamanan-wilayah/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terkait Aksi Terorisme, Polres Metro Bekasi Tingkatkan Keamanan Wilayah"

Post a Comment


Powered by Blogger.