Search

Optimalkan Peran, Posko BNN Taman Volker Bakal Diperluas


Lampu Hijau, Jakarta – Kegiatan buka puasa bersama digelar Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara dengan PT Indonesia Power UPJP Priok, di Posko Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (‎P4GN) BNN, Taman Volker, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (25/5/2018). Kegiatan turut mengundang dan menyantuni puluhan anak-anak yatim-piatu di lingkungan sekitar. 

Selain menjadi ajang sosialisasi pencegahan narkoba, pada acara tersebut turut dibahas upaya renovasi posko. Guna mengoptimalkan keberadaannya, posko rencananya akan diperluas. 

“Pelebaran posko terkait BNN, didukung CSR Indonesia Power,” ujar Kepala Humas PT Indonesia Power UPJP Priok, Indra Bumayasari kepada wartawan, kemarin.

Renovasi posko ditargetkan rampung pada Juli mendatang. Usai perluasan, optimalisasi posko bakal dilakukan. Kegiatan sosial akan banyak dihelat di lokasi, seperti pemberian pelatihan secara gratis. Pelatihan bersertifikasi itu diberikan kepada orang-orang yang direhabilitasi BNN, maupun warga sekitar, dengan tujuan akhir mendapatkan pekerjaan setelahnya.

“Apalagi ini wilayah ring satu Indonesia Power. Secara hati nurani, Kelurahan Tanjung Priok sangat dekat dengan kami. Kita pastikan akan full mendukung kegiatan BNN dan kecamatan,” jelas Indra. 

Sementara, Kepala Seksi Rehabilitasi BNNK Jakarta Utara, Novianti Purnamasari, mengatakan selain harus pulih usai direhabilitasi, para pecandu narkoba harus bisa mandiri. Dengan adanya P4GN diharapkan mantan pecandu bisa bangkit dari keterpurukan, dan kembali menjadi masyarakat yang sewajarnya serta bisa diandalkan keluarga. 

“Para pecandu narkoba selain harus pulih harus mengembangkan diri,” kata dia. 

Setidaknya terdapat 80 pecandu narkoba yang telah direhabilitasi di BNNK Jakarta Utara. Mereka rencananya akan terus didampingi dan dibawa ke posko guna pengembangan kemampuan individu. 

“Posko ini nantinya menjadi pilot project (proyek percontohan),” tandas Novianti. (RIZ) 

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/05/26/optimalkan-peran-posko-bnn-taman-volker-bakal-diperluas/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Optimalkan Peran, Posko BNN Taman Volker Bakal Diperluas"

Post a Comment


Powered by Blogger.