Search

Antisipasi Zat Berbahaya, Sudin KPKP Jaksel Uji 278 Sampel Makanan

Lampu Hijau, Jakarta Selatan – Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Jakarta Selatan, melakukan pengujian terhadap 278 sampel pangan yang diambil dari empat pasar di wilayah Jakarta Selatan.

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Selatan, Wachyuni mengatakan, 278 sampel yang diambil tersebut terdiri dari 168 sampel produk pertanian, 27 sampel produk peternakan, serta 83 sampel produk perikanan.

“Kami lakukan pengawasan pangan di empat pasar tradisional, dengan mengambil 278 sampel pangan dari tiga jenis produk yakni pertanian, peternakan dan perikanan,” kata Wachyuni, kemarin.

Wachyuni menjelaskan, keempat pasar yang diperiksa yakni Pasar Tebet Barat, Pasar Menteng Pulo, Pasar Tebet Timur, dan Pasar Karet Belakang. Pemeriksaan ratusan sampel pangan dilakukan on the spot di Pasar Tebet Barat.

“Semua sampel yang diambil bebas dari berbagai kandungan bahan berbahaya. Pengujian sampel ini dilakukan dalam rangka kegiatan pengawasan keamanan pangan terpadu terkait produk pertanian, peternakan dan perikanan serta pangan olahan di pasar yang berada di Jakarta Selatan,” terangnya.

Wachyuni berharap, adanya monitoring terhadap pangan ini, dapat membuat pasar-pasar yang ada di wilayah Jakarta Selatan, selalu menyediakan bahan pangan yang terbebas dari zat-zat berbahaya.(DVD)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/05/29/antisipasi-zat-berbahaya-sudin-kpkp-jaksel-uji-278-sampel-makanan/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Antisipasi Zat Berbahaya, Sudin KPKP Jaksel Uji 278 Sampel Makanan"

Post a Comment


Powered by Blogger.