Search

Akhirnya! Kasus Dugaan Ijazah Palsu Cawagub Sumsel Dilaporkan Ke Mabes Polri


Lampu Hijau, Jakarta – Kasus Dugaan Ijazah Palsu Mawardi Yahya sepertinya akan mulai bergulir. Hal ini terungkap dengan adanya laporan dari Ormas Putra Sriwijaya Sumatera Selatan ke Bareskrim Mabes Polri, Jumat (25/5/2018).

Ormas Putra Sriwijaya Sumatera Selatan yang di ketuai oleh Mas Agus Rudi di dampingi oleh beberapa pengurus sebanyak 6 orang membuat Laporan Pengaduan di Bareskrim Polri atas dugaan ijazah palsu Mawardi Yahya yang kebetulan merupakan salah satu calon Wakil Gubernur Sumsel yang berpasangan dengan Herman Deru pada Pilkada.

Dalam keterangannya setelah melakukan Laporan Pengaduan di Bareskrim Mabes Polri, Ormas Putra Sriwijaya Sumatera Selatan menyampaikan tuntutan agar laporan ini segera diusut tuntas secepatnya, karena banyak sekali kejanggalan ya ditemukan secara kasat mata, kejanggalan itu antara lain terlihat  pada nomor STTB VI Cm No. 1489 tahun 1977 pada STTB tersebut yang di tanda tangani kepala sekolahnya tidak tercantum nomor NIP dan nomor induk nilai evaluasi belajar tahap akhir tahun 1977 dengan nomor induk di STTB tersebut tidak sama, selain itu kejanggalan lainnya ialah nilai pada STTB tidak ada nama berinisial MY sementara 20 siswa lainnya tercantum namanya dan masih banyak lagi kejanggalan mulai dari tulisan yang berbeda baik di ijazah maupun di daftar nilai siswa dan lain sebagainya.

Rencananya dalam waktu dekat Ormas Putra Sriwijaya akan melakukan aksi lebih besar dengan massa yang besar pula untuk mendorong agar kasus dugaan Ijazah Palsu milik Mawardi Yahya ini dapat diproses sampai tuntas dan dilakukan pembuktian keasliannya secara hukum.

Seperti diberitakan sebelumnya Gabungan LSM Sumsel juga telah melakukan audiensi kepada pihak-pihak terkait mengenai Dugaan Ijazah Palsu Mawardi Yahya ini kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel beberapa waktu yang lalu, kemudian dilanjutkan dengan melakukan audiensi dengan Kabid Humas Polda Sumsel dan Direktur intelkam polda sumsel, Kamis (17/05/2018) lalu.(DIR)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/05/26/akhirnya-kasus-dugaan-ijazah-palsu-cawagub-sumsel-dilaporkan-ke-mabes-polri/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Akhirnya! Kasus Dugaan Ijazah Palsu Cawagub Sumsel Dilaporkan Ke Mabes Polri"

Post a Comment


Powered by Blogger.