Search

Wapres AS Ingatkan Pemimpin Korut, Kim Jong Un Jangan Permainkan Trump

Lampu Hijau, AS-Presiden Amerika Serikat tidak akan segan membatalkan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Pembatalan itu bisa dilakukan jika Korut terus menagih adanya konsensi dari Amerika jika program denuklirisasi mereka jalankan.

“Adalah sebuah kesalahan besar bagi Kim Jong Un untuk berpendapat ia dapat memainkan Trump,” kata Wakil Presiden AS Mike Pence seperti dikutip Fox News, Selasa (22/5).

Pence menegaskan bahwa Trump tetap memiliki opsi untuk membatalkan pertemuan pada tanggal 12 Juni di Singapura. “Tidak diragukan lagi,” tukasnya.

Sementara Presiden Korea Selatan Moon Jae-in tiba di Washington DC, Senin malam (21/5).

Diberitakan sejumlah media internasional, Moon dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Gedung Putih, Selasa (22/5) waktu setempat.

Pertemuan tersebut untuk mempertahankan keberlangsungan konferensi tingkat tinggi antara Korea Utara-AS. Belakangan Korut mengancam akan membatalkan KTT Korut-AS di Singapura pada 12 Juni.

Moon Jae-in bergegas menemui Trump untuk membantu agar rencana pertemuan Trump dan Pemimpin Kore Utara Kim Jong Un tetap bisa terlaksana. Selain Korut, AS juga ingin membatalakan pertemuan tersebut.

Korsel berusaha membantu terlaksananya pertemuan tersebut karena salah satu tujuannya adalah membuat Korut membatalkan program nuklir mereka.(LH)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/05/22/wapres-as-ingatkan-pemimpin-korut-kim-jong-un-jangan-permainkan-trump/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wapres AS Ingatkan Pemimpin Korut, Kim Jong Un Jangan Permainkan Trump"

Post a Comment


Powered by Blogger.