Search

Marak Teror Bom, Menko PMK Ajak Masyarakat Sukseskan Asian Games

Lampu Hijau, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, mengajak masyarakat mensukseskan Asian Games 2018. Hal ini disampaikan menyikapi ancaman keamanan seperti aksi terorisme, yang berpotensi melanda pesta olahraga empat tahunan itu.

“Jangan sampai kita semua terpengaruh dengan isu keamanan,” ujar Puan di sela meninjau venue cabang olahraga dan wisma atlet di Komplek Jakabaring Sport Center, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (14/5/2018).

Bersama pemerintah, ia mengajak masyarakat bahu-membahu mensukseskan Asian Games.

“Kita jalan terus sambil berdoa bahwa semoga Asian Games 2018 ini nantinya berjalan dengan lancar,” kata Puan.

Dalam kesempatan itu, Puan meninjau dan menjajal venue sejumlah cabang olahraga seperti bowling di Bowling Center, arena menembak, dayung, dan mengecek wisma atlet.

Ia sempat meminta pihak terkait memperbaiki jalan dan saluran air menuju venue, agar tidak ada genangan air ketika hujan.

Secara keseluruhan, menurutnya venue cabang olahraga yang dikunjungi telah selesai sekitar 70-80 persen. Puan memastikan seluruh fasilitas olahraga dipastikan rampung akhir Juni 2018 mendatang.

“Saya bahkan bangga sekali di arena menembak tadi. Indonesia menunjukkan keberagamannya, ke-Bhinneka-annya. Ada lapangan menembak yang pemandangannya menunjukkan enam tempat ibadah yang masing-masing berdiri berdampingan. Ini tentu hebat sekali,” tandasnya. (RIZ)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/05/15/marak-teror-bom-menko-pmk-ajak-masyarakat-sukseskan-asian-games/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marak Teror Bom, Menko PMK Ajak Masyarakat Sukseskan Asian Games"

Post a Comment


Powered by Blogger.