Search

Situ Gintung Jadi Wisata Favorit Warga Saat Ngabuburit, PKL Pun Boleh Jualan

Lampu Hijau, Tangerang Selatan – Banyak cara dilakukan orang  menunggu waktu berbuka puasa. Setiap orang juga memiliki cara berbeda untuk menunggu waktu bedug magrib tiba. Seperti yang dilakukan Yanto (45) warga Cilandak, Jakarta Selatan ini. Dirinya senang menunggu waktu berbuka dengan melampiaskan hobi memancingnya.

“Ya saya hobi mancing, itung-itung sambil nunggu waktu berbuka,” katanya di Situ Gintung, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Senin (21/5/2018).

Dia yang datang bersama keempat rekannya itu, mengaku sengaja datang sore hari ke Situ yang pernah menyebabkan ratusan orang meninggal dunia pada tahun 2009 lalu akibat tanggul yang jebol.

“Selain tempatnya enak, ramai, di sini juga sangat teduh jadi adem banget suasananya,” kata dia.

Win Fadlianta, Lurah Cirendeu ditemui di lokasi mengaku kerap menggelar kegiatan bersama warga di area situ. Diterangkan dia, Situ Gintung memiliki luas hingga 20 hektar.

“Luas 20 hektar atau 4,5 km dan kalau berjalan menghabiskan waktu sekitar 1 jam untuk berkeliling area Situ,” katanya.

Diterangkan Win, keberadaan Situ Gintung  sendiri ada di 5 wilayah kelurahanan dalam satu kecamatan Ciputat Timur. Untuk momen puasa ini, sejumlah usaha kecil dipersilahkan berjualan di area sekitar Situ. Umat muslim yang berpuasapun tak perlu khawatir mencari makanan ringan untuk santap buka puasa. (WAH)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/05/21/situ-gintung-jadi-wisata-favorit-warga-saat-ngabuburit-pkl-pun-boleh-jualan/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Situ Gintung Jadi Wisata Favorit Warga Saat Ngabuburit, PKL Pun Boleh Jualan"

Post a Comment


Powered by Blogger.