Search

Romy Dorong Fraksi PPP Rampungkan RUU Anti Terorisme Sebelum Ramadhan

Lampu Hijau, Jakarta Utara – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy memerintahkan fraksinya agar menggeber RUU Anti Terorisme.

Pria akrab disapa Romy mengutarakan hal tersebut dalam sambutan penutupan Workshop Nasional Anggota DPRD Partai Persatuan Pembangunan se-Indonesia Tahun 2018 dihadiri Presiden Joko Widodo.

Romy meminta, fraksi PPP yang duduk di DPR RI untuk segera menyelesaikan RUU Anti Terorisme sebelum bulan Ramadhan. Ketika RUU beres, menurut Romy, Presiden tidak perlu menerbitkan Perppu seperti yang disampaikan beberapa waktu yang lalu.

“Tanpa keharusan menerbitkan Perppu lagi bapak Presiden, kami menyanggupi dan sejalan dengan permintaan bapak Presiden kita akan selesaikan RUU Anti Terorisme itu seminggu sebelum Idul Fitri,” ucapnya, Selasa (15/5/2018).

Romi berharap, aksi bom bunuh diri beruntun maupun kerusuhan di Rutan Mako Brimob yang terjadi belakangan ini tidak terulang lagi. Dia menegaskan, aksi tersebut harus dihentikan dengan memberikan pendidikan agama yang benar.

“Kita meminta para ulama, para tokoh masyarakat, pimpinan Parpol, publik figur untuk terus mendorong dan menjadi moderasi agama,” kata dia.

Dengan disahkan nya RUU Terorisme, Rony memandang pihak yang berwenang bisa melakukan tindakan preentif agar tidak kecolongan.

“Hal ini untuk memberikan kewenangan ke aparat penegak hukum untuk melakukan tindakan preentif untuk mencegah. Tujuannya agar kita tidak kecolongan dan terjadinya tindakan kekerasan yang memang memiliki motif teror,” tutur Romy. (GER)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/05/15/romy-dorong-fraksi-ppp-rampungkan-ruu-anti-terorisme-sebelum-ramadhan/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Romy Dorong Fraksi PPP Rampungkan RUU Anti Terorisme Sebelum Ramadhan"

Post a Comment


Powered by Blogger.