Search

Soal Pelayanan, Zulhafsa: Bank DKI Terus Lakukan Perbaikan


Lampu Hijau, Jakarta – Coorporate Secretary Bank DKI Zulhafsa mengatakan pihaknya terus memperbaiki sistem pelayanan kepada masyarakat. Artinya, semua kekurangan terus diperbaiki sesuai masukan dari banyak pihak maupun DPRD DKI.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah kami termasuk anggota DPRD DKI yang selalu memberikan masukan positif selama ini. Kekurangan itu terus kami perbaiki hingga maksimal,” kata Zulhafsa kepada Harian Lampu Hijau di Jakarta, Kamis (17/5/2018).

Sebelumnya, DPRD DKI Jakarta meminta Bank DKI segera melakukan perbaikan sistem pelayanan kepada nasabah.

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Abdurahman Suhaimi menganggap perbaikan sistem pelayanan Bank DKI ini penting dilakukan agar semakin banyak nasabah yang menggunakan bank tersebut.

“Kita ingin Bank DKI semakin besar. Ini supaya keluhan dari masyarakat itu dapat segera diantisipasi,” ujarnya.

Ia juga menginginkan, Bank DKI tidak kalah bersaing dengan bank-bank lainnya. Karena itu, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini didorong terus melakukan inovasi dan terobosan positif.

“Sebaiknya ada penambahan mesin ATM. Harus disiapkan betul sistem dan mekanismenya agar sesuai perkembangan zaman,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan Bank DKI, Sigit Prastowo mengatakan penyaluran kredit kuartal I tahun 2018 Bank DKI tumbuh sebesar Rp25,41 triliun. Kredit usaha mikro menjadi penyumbang terbesar dari pertumbuhan kredit Bank DKI tersebut.

“Bila dibandingkan dengan kredit kuartal I tahun 2017, yaitu sebesar Rp 24,27 triliun penyaluran kredit pada kuartal I 2018 mengalami pertumbuhan sebesar 4,70 persen,” paparnya.

Dijelaskan Sigit, pertumbuhan kredit yang signifikan terjadi pada sektor mikro dan korporasi, dimana penyaluran kredit mikro tumbuh signifikan sebesar 58,76% dari Rp325,16 miliar per Maret 2017 menjadi Rp516,24 miliar per Maret 2018. (ULI)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/05/17/soal-pelayanan-zulhafsa-bank-dki-terus-lakukan-perbaikan/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Soal Pelayanan, Zulhafsa: Bank DKI Terus Lakukan Perbaikan"

Post a Comment


Powered by Blogger.