Search

Tiga Pilar Kecamatan Kemayoran Bikin 8 Posko Pengamanan untuk Ramadhan

Lampu Hijau, Jakarta Pusat – Menjelang Ramadhan, Tiga Pilar Kecamatan Kemayoran melakukan rapat koordinator (Rakor) terkait pengamanan selama Ramadhan. Rakor tersebut berupa penggalangan Kamtibmas yang dipimpin Camat Kemayoran, Herry Purnama.

“Saya harap seluruh warga melalui RW/RT, FKDM dan LMK bersama-sama menjaga kerukunan umat beragama di wilayah masing-masing. Khususnya dalam pelaksanaan ibadah puasa yang akan dilaksanakan pertengahan bulan Mei ini,” ungkap Camat Kemayoran Herry Purnama didampingi Kapolsek Kemayoran Kompol Saiful Anwar dan Danramil Didik K saat melakukan sosialisasi pengamanan bulan suci Ramadhan, Selasa (8/5/2018) malam.

Pada sosialisasi tersebut, hadir pula seluruh RW dari delapan Kelurahan di Kemayoran termasuk elemen masyarakat lainnya.

“Dari hasil deteksi dini, diprediksi ada 8 titik rawan tawuran warga dan aksi kejahatan jalanan. Untuk itu saya minta bersama-sama menjaga ketertiban dan kenyamanan warga dalam melaksanakan ibadah,” tegasnya. Ia juga meminta para Lurah dapat pro aktif mensosialisasikan ke seluruh warga untuk menjaga keamanan saat bulan Ramadhan.

Kapolsek Kemayoran Kompol Saiful Anwar menegaskan, pihaknya akan memfloting anggota disetiap titik rawan selama Ramadhan. Dari hasil pendataan, wilayah rawan berada di Jembatan Marto, Cempaka Mas perbatasan Jakarta Pusat dengan Utara, Kali Baru perbatasan Utan Panjang dengan Kebon Kosong, serta perbatasan dengan wilayah lainnya.

“Nanti akan dibuat delapan posko dan petugas di sprinkan khusus baik perwira atau bintara di lokasi rawan,” tegasnya. (RKY)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/05/09/tiga-pilar-kecamatan-kemayoran-bikin-8-posko-pengamanan-untuk-ramadhan/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tiga Pilar Kecamatan Kemayoran Bikin 8 Posko Pengamanan untuk Ramadhan"

Post a Comment


Powered by Blogger.