Search

Resmi Dilantik, ICMI Orda Kota Bekasi Komitmen Akan Maslahat untuk Umat

Lampu Hijau, Kota Bekasi – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia melantik organisasi daerahnya di Kota Bekasi, Jawa Barat. Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua ICMI Jabar, Profesor Muhammad Najib dan disaksikan langsung oleh Ketua Umum ICMI Prof Dr Jimly Ashidiqie.

Dalam pelantikan itu, Rektor Unisma Profesor Dr Nandang Najmulmunir menjadi ketua dewan pakar yang didampingi Kepala Bappeda Kota Bekasi Dr Koswara sebagai sekretaris. Selain itu, ada juga sejumlah tokoh dari berbagai latar belakang seperti birokrat, ulama, politisi, akademisi dan praktisi.

Ketua ICMI Kota Bekasi Marhaban Sigalingging dalam sambutannya menegaskan komitmennya untuk menjadikan organisasi yang dipimpinnya dapat memberi manfaat bagi kemashlahatan umat.

“Sebagai wadah kaum cendekiawan mari kita bersama mengedepankan akhlaqul karimah dalam mewujudkan organisasi yang solid sehingga dapat berkiprah secara positif di tengah masyarakat,” katanya.

Ia berharap, ICMI menjadi wadah penunjang pergerakan pada bidang pendidikan guru untuk mengajarkanya kembali pada generasi milenial.

“Program pemberdayaan tenaga pendidikan dan sarana prasarana penunjang manajerial penggerak pendidikan, khususnya kaderisasi para ustadz dan guru agama untuk generasi milenial agar tertarik bergabung ke majlis,” katanya.

Marhaban mengatakan, ICMI Kota Bekasi juga bakal melakukan kerja nyata untuk mengembalikan Nuansa Kota Bekasi sebagai kotanya para ulama, habaib, dan kotanya para pejuang islam seperti KH Noer Alie.

“Kami juga memiliki usul untuk mengawal pemberian izin tempat hiburan dan relaxsasi yang kurang islami serta pengetatan apartemen izin pembangunan apartemen,” katanya.

Marhaban menambahkan, kiprah ICMI kedepan diharapkan lebih nyata dalam menjalankan semua program. “Harus bisa,” tandasnya.

Kepengurusan ICMI Orda Kota Bekasi berjumlah 159 orang. Mereka terdiri dari Dewan Penasehat, Dewan Pakar, Majlis Pengurus yang dilengkapi 17 bidang kelembagaan dan organisasi, kaderisasi dan keanggotaan, pendidikan dan pengembangan sdm, kewirausahaan dan ekonomi umat, iptek, hukum dan ham, advokasi dan pengukuhan masyarakat, komunikasi dan informasi. (Sep)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/05/09/resmi-dilantik-icmi-orda-kota-bekasi-komitmen-akan-maslahat-untuk-umat/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Resmi Dilantik, ICMI Orda Kota Bekasi Komitmen Akan Maslahat untuk Umat"

Post a Comment


Powered by Blogger.