Search

Tabung Gas Yang Bocor Ditaro Dekat Tungku, Yah… Meledak Dah

Lampu Hijau, Kabupaten Bogor10 orang yang terdiri dari 8 orang dewasa dan 2 balita, terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Sebab mereka mengalami luka bakar serius akibat terkena ledakan tabung gas ukuran 3 kilogram. Kejadian di Desa Sukajaya Rt 1/3 Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

Peristiwa tersebut terjadi ketika beberapa warga tengah memasak di kediaman Aas Asnawati untuk merayakan pesta khitanan salahsatu anaknya, Kamis (3/5/2018) sore. Karena gas habis, seorang warga kemudian mengganti tabung gas agar bisa terus memasak. Namun, tabung gas yang baru bocor saat dipasang dan urung digunakan.

“Karena bocor, tabung gas itu disimpen, tapi nyimpennya di deket tungku api gitu,” kata warga sekitar, Arman kepada wartawan, Jumat (4/5/2018). “Nah api di tungku itu mungkin nyamber ke tabung gas yang bocor, terus meledak,” imbuhnya.

Dalam sekejap, lanjut Arman, api langsung membesar di ruang dapur rumah Aas. “Pas saya masuk, itu ada ibu-ibu yang badannya lagi kebakar, langsung saya matiin apinya pakai kain basah. Semua panik, warga langsung datang selametin ibu-ibu yang di dapur itu,” terang Arman.

Oleh warga, para korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis. Para korban diantaranya, Titin (50), Riah (40), Munah (30), Asri (35), Sopyan (40), Puah (40), Uun (25) dan dua balita yakni, Siti Hilmiyah (7 bulan), Mala (3).

“Yang terdata yang mengalami luka bakar itu berjumlah 10 orang, yang mengalami luka serius ada 2 orang. Dari 10 orang yang dibawa ke rumah sakit, sampai sekarang masih ada 5 orang yang dirawat,” kata Kapolsek Jonggol, Kompol Agus, Jumat (4/5/2018).

Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan lanjutan terkait ledakan tabung gas tersebut. Beberapa saksi dimintai keterangan dan mengamankan barang bukti berupa tabung gas yang bocor dan meledak tersebut. (SOL)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/05/04/tabung-gas-yang-bocor-ditaro-dekat-tungku-yah-meledak-dah/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tabung Gas Yang Bocor Ditaro Dekat Tungku, Yah… Meledak Dah"

Post a Comment


Powered by Blogger.