Search

Tabung Gas Orang Miskin Meledak, 8 Tukang Bakso Malang Terbakar

au, Jakarta Pusat-Blaarr!!! Sebuah ledakan membuat geger ratusan warga. Suara yang membuat jantung berdebar itu ternyata bersumber dari sebuah rumah yang dijadikan warung bakso di Jalan N Raya Nomor 133, RT 005/04, Kelurahan Utan Panjang Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Setelah diketahui ternyata ledakan berasal dari sebuah tabung gas bersubsidi. Akibat kejadian ini, 8 orang warga mengalami luka bakar.

Sugiman (48), saksimata kejadian mengungkapkan, peristiwa yang terjadi pada Kamis (10/05) pagi sekitar pukul 08.30 WIB itu bermula dari beberapa karyawan di warung bakso tengah sibuk memasak untuk menyiapkan dagangannya.

“Awalnya gimana saya juga gak tahu pasti, karena saat itu saya sedang ada diluar, saya juga kaget pada teriak minta tolong,” kata Sugiman, Kamis (10/5).

Mendengar teriakan minta tolong, dirinya dan beberapa warga sekitar langsung menuju lokasi tersebut, namun saat itu ia mendapati kepulan asap hitam seperti ada benda yang terbakar. Disaat itu pula beberapa karyawan toko langsung berhamburan keluar menyelamatkan diri. Padahal, menurut Sugiman, saat itu tabung gas dalam kondisi normal setelah diganti, namun tak lama kemudian tabung gas mengalami kebocoran.

“Yang didalem itu karyawan yang punya warung, karena mereka kan lagi masak buat jualan. Kayaknya bocor di regulatornya, kata karyawannya sebelumnya gak terjadi apa-apa,” kata Sugiman.

Saksi kembali mengatakan, dirinya melihat semburan api yang keluar dari tabung gas. Sehingga seketika itu mengenai beberapa karyawan yang tengah memasak.

“Ngak ada yang terbakar, karena kan itu di dapur semua tembok, jadi gas itu nyebur, nah mereka yang lagi masak kena. Ada beberapa yang parah, ada 4 orang kalo gak salah tapi langsung dibawa ke rumah sakit,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Kemayoran, Kompol Saiful membenarkan peristiwa tersebut terjadi karena adanya kebocoran tabung gas.  “Iya benar mas, terjadi semburan tabung gas elpiji 3 kilogram yang menyebabkan sejumlah orang terluka, tapi semua sudah di bawa ke Rumah Sakit untuk dilakukan pertolongan,” kata Saiful.

Ia memastikan dari delapan korban yang menderita luka bakar tersebut adalah karyawan pemilik warung bakso malang yang tengah memasak. “Mereka baru mau masak, semuanya karyawan,” katanya.  (RKY)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/05/10/tabung-gas-orang-miskin-meledak-8-tukang-bakso-malang-terbakar/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tabung Gas Orang Miskin Meledak, 8 Tukang Bakso Malang Terbakar"

Post a Comment


Powered by Blogger.