Search

Bayi Baru Lahir Dibuang Orangtuanya

Lampu Hijau, Kabupaten Bekasi-Seorang bayi laki-laki ditemukan tergeletak di atas kursi kayu depan rumah kontrakan di Kampung Cibitung, Telagaasih, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis (10/05). Bayi nahas itu ditemukan oleh seorang warga bernama Sarwoko.

Kanit Binmas Polsek Cikarang Barat, AKP Wuryanti mencetitakan, awalnya warga mendengar tangisan bayi malang tersebut dari sebuah latar rumah kontrakan sekitar pukul 05.00 WIB. “Warga langsung mencari asal suara dan menemukan soeorang bayi yang tergeletak di atas kursi kayu, terbungkus kain bedong,” kata Wuryanti.

Kemudian warga yang menemukan langsung membawa bayi laki-laki tersebut ke Rosyid ketua RT setempat, untuk selanjutnya ketua RT melaporkan peristiwa penemuan bayi itu ke Polsek Cikarang Barat.

“Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Telaga Asih langsung mengecek lokasi dan membawa bayi ke Polsek Cikarang Barat,” kata Wuryanti.

Dia menambahkan, Pihaknya belum bisa memastikan motif pembuangan bayi tersebut. Polsek Cikarang Barat akan melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengetahui identitas orang tua si bayi nahas itu.

“Kita langsung serahkan bayi ke Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, tapi sebelumnya kita bawa ke Klinik Budi Luruh Cibitung untuk diperiksa kesehatannya,” tandasnya.

Salah satu warga sekitar bernama Pepen mengaku dirinya merasa kasihan dengan bayi tersebut. Pepen memberi pesan kepada orang tua si bayi. “Ya jangan mau bikinnya aja, tanggung jawab juga dengan hasilnya.” ujar Pepen.

Kasus pembuangan bayi bukan satu hal yang asing. Banyak para pelaku atau pasangan yang tak mau menerima kenyataan, dan tak mau bertanggung jawab akan buah perkawinan yang mereka lakukan. Banyak pula motif mengapa pelaku melakukan hal semacam ini.

Muhajir, salah satu psikolog, mengatakan bahwa kasus ini bisa terjadi karena motif ekonomi. “Banyak rakyat Indonesia yang hidupnya masih dibawah garis kemiskinan. Dan untuk kasus pembuangan anak ini bisa jadi pelaku melakukannya karena latarbelakang ekonomi. Merasa tak sanggup membiayai hidup.” Kata Mujahir saat dihubungi Lampu Hijau, kemarin. (Sep)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/05/10/bayi-baru-lahir-dibuang-orangtuanya/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bayi Baru Lahir Dibuang Orangtuanya"

Post a Comment


Powered by Blogger.