Search

Pria Diduga Teroris Ditangkap Densus 88 Mabes Polri di Daerah Cikarang Selatan

Ilustrasi/istimewa/net

Lampu Hijau, Bekasi – Detesemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri mengamankan seorang terduga teroris di Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu 13 Mei 2018. Penangkapan MI alias AB ini berbarengan dengan peristiwa ledakan di tiga gereja di Surabaya.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma membenarkan adanya penangkapan terduga teroris tersebut. “Benar ada penangkapan, sekarang sudah ditangani Densus 88,” kata Chandra, Minggu, 13 Mei 2018, siang.

Menurut dia, pihaknya diminta untuk melakukan pengamanan disekitar lokasi penangkapan. Sebab, terduga teroris MI sedang berada di dalam rumah orang tuanya di Cikarang Selatan. Selanjutnya, kata Chandra, jajaran Mabes Polri yang akan memberikan keterangan.

Berdasarkan informasi, penangkapan ini terindikasi merupakan pengembangan dari ditangkapnya empat terduga teroris di sekitar Stasiun Tambun, Kabupaten Bekasi, beberapa waktu lalu. Terduga teroris yang ditangkap di Cikarang Selatan ini merupakan bagian dari kelompok JAD Jabodetabek.

Bahkan terduga MI diduga kuat memiliki ikatan dengan narapidana kasus terorisme, KR dan NS. Apalagi, MI terlibat dalam pelatihan semimiliter di Sukabumi serta melakukan perencanaan penyerangan di sejumlah pos polisi di wilayah Bogor, Bandung, Jakarta, dan Mako Brimob Depok.

Aksi itu dilakukan dengan sistem hit and run menggunakan senjata, panah yang busurnya dilengkapi bom, serta pisau komando. Penangkapan dilakukan berdasarkan pemantauan initelijen polisi selama empat bulan terhadap kelompok Kholid Cs.

Dengan aktivitas perencanaan penyerangan. Dari hasil pemantauan, diketahui kelompok tersebut melakukan berbagai persiapan di antaranya pengumpulan bahan peledak, pembelian panah, dan pelatihan semimiliter di sejumlah lokasi di Sukabumi dan Bekasi. (Sep)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/05/13/pria-diduga-teroris-ditangkap-densus-88-mabes-polri-di-daerah-cikarang-selatan/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pria Diduga Teroris Ditangkap Densus 88 Mabes Polri di Daerah Cikarang Selatan"

Post a Comment


Powered by Blogger.