Search

Pacific Paint Warnai Pasar Kanoman dan Resmikan Pecinan Warna Warni di Kota Cirebon

Pasar Kanoman – Pecinan Warna Warni

Lampu Hijau, Cirebon – Setelah sukses dengan program ‘Kampung Bekelir’ di Tangerang dan ‘Kampung Merah Putih’ di Ambon, Pacific Paint kembali meresmikan ‘Pecinan Warna Warni’ di Pasar Kanoman Cirebon, Jawa Barat, Kamis (04/05/2018). Kegiatan yang melibatkan tiga kesultanan Cirebon ini merupakan bagian dari program Pacific Paint yakni Mewarnai Indonesia.

Sebanyak 200 ruko dilakukan pengecatan dengan konsep beraneka ragam warna. Bukan hanya itu para pedagang juga difasilitasi tenda yang berwarna-warni untuk memanjakan pengunjung pasar Kanoman Cirebon.

Suryanto Tjokrosantoso selaku Direktur Pacific Paint mengatakan, Kota Cirebon dipilih karena memiliki berbagai macam budaya, seni dan juga pluralisme. Oleh karena itu, dengan adanya keragaman tersebut, program Mewarnai Indonesia diaplikasikan di kota Cirebon.

Sultan Sepuh P.R.A Arief Natadiningrat memukul gong peresmian Pecinan Warna warni

“Kami melihat Kota Cirebon memiliki banyak budaya. Dan kawasan Pecinan Pasar Kanoman juga memiliki potensi kuat dalam menarik pengunjung. Karena itu sayang jika tidak kita jaga. Kami berharap revitalisasi ini bisa menghidupkan Pasar Kanoman menjadi bagian dari destinasi wisata.” terang Suryanto Tjokrosantoso.

Sementara itu, Sultan Sepuh XIV Pangeran Radja Adipati Arief Natadiningrat menyambut baik program revitalisasi Pasar Kanoman.

“Kami menyambut baik dan antusias terhadap terhadap program Pacific Paint dalam merevitalisasi Pasar Kanoman. Saya sebagai perwakilan dari masyarakat Cirebon selalu bangga dengan pasar Kanoman dan kampung Pecinan. Sebab bukan hanya bagian dari sejarah, tapi juga bagian dari jantung Kota Cirebon” tutur Sultan Sepuh Pangeran Radja Adipati Arief Natadiningrat.

Selain peresmian Pecinan Warna Warni, juga digelar panggung budaya yang menampilkan tarian tradisional Cirebon dan pertunjukan barongsai. (Bit)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/05/05/pacific-paint-warnai-pasar-kanoman-dan-resmikan-pecinan-warna-warni-di-kota-cirebon/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pacific Paint Warnai Pasar Kanoman dan Resmikan Pecinan Warna Warni di Kota Cirebon"

Post a Comment


Powered by Blogger.