Search

Mantab! Pemkot Cirebon Launching Aplikasi Sampean & Website Smart City

Lampu Hijau, Cirebon – Sistem Aplikasi Mobile Kepegawaian (Sampean) dan website Smart City diresmikan Pj Walikota Cirebon, Dedi Taufik. Aplikasi tersebut diminta digunakan sebaik-baiknya untuk menunjang kinerja PNS.

“Jangan sampai sudah dilaunching tapi tidak dimanfaatkan,” ungkap Dedi Taufik di sela-sela acara Launching Aplikasi Sampean dan Website Portal Smart City di salah satu hotel di Kota Cirebon, Jumat, 11 Mei 2018.

Maka dari itu, lanjutnya meminta agar aplikasi yang berisi pendataan yang terintegrasi dengan sistem informasi kepegawaian ini benar-benar dimanfaatkan oleh PNS di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon, Iing Daiman menjelaskan jika aplikasi Sampean sudah bisa diunduh di playstore android.

“Melalui aplikasi tersebut bisa mengecek kehadiran, tunjangan yang diberikan, berapa yang dipotong dan data kepegawaian lainnya. Namun saat ini baru by person, artinya baru memantau data diri sendiri,” katanya.

Ke depannya, kata Iing Daiman, DKIS akan merancang jika apliasi Sampean juga bisa digunakan atasan memantau kehadiran dan kinerja bawahan. “Tapi ini bukan absen online,” kata dia, sambil bilang logikanya, kehadiran itu di kantor.

Dia menjelaskan setiap orang di seluruh Indonesia saat ini bisa membuka website tersebut. “Tinggal buka smartcity.cirebonkota.go.id. Sedangkan untuk jaringan, kami menyediaan free wifi corner di beberapa titik,” katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Cirebon, Anwar Sanusi menyambut baik aplikasi Sampean tersebut. “Kita harus memberikan satu layanan yang cepat, tidak bisa lagi dibikin lambat,” katanya.

Aplikasi Sampean menampilkan 4 fitur informasi kepegawaian. Dimulai dari biodata yang terdiri dari profil, pangkat dan riawayat pekerjaan, absensi secara real time termasuk prediksi tunjangan tambahan pegawai (TPP) diterima pada bulan berjalan, dokumen elektronik dan pencarian data pegawai. (rls/mgn)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/05/11/mantab-pemkot-cirebon-launching-aplikasi-sampean-website-smart-city/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mantab! Pemkot Cirebon Launching Aplikasi Sampean & Website Smart City"

Post a Comment


Powered by Blogger.