Search

Diskusi Sekber The Kemuning, Dradjad: Ekonomi Rancu Karena Pemerintah Hanya Pikirkan Infrastruktur

Lampu Hijau, Jakarta – Kondisi ekonomi saat sangat susah. Dolar naik dan cari pekerjaan susah. Sebab, pemerintah hanya fokus terhadap pembangunan infrastruktur. Dan yang mengerjakan pun Badan Usaha Milik Milik Negara (BUMN).

“Saat ini hutang negara pun cukup besar. Bahkan surat berharga kita pun tidak laku. Bangun infrastruktur itu bagus, tapi jangan dimonopoli oleh BuMN. Sementara pengusaha kecil kurang diperhatikan,” kata Waketum PAN Dradjad H Wibowo di Jakarta, Kamis (10/5/2018).

Dalam diskusi ekonomi berjudul Ekonomi Terkini dan Prediksi Kedepannya di Sekretariat Bersama (Sekber) Prabowo Subianto Presiden 2019, Dradjad meminta agar Pemprov DKI melakukan Revolusi Putih, untuk mengatasi kondisi yang tidak bagus ini.

“Ambil saja contoh kecil soal susu. Pemprov DKI harus bisa menjalin kerjasama dengan peternak sapi di daerah. Minimal ada kontrak tiga tahun agar peternak susu nyaman dalam menjalankan bisnisnya,” ujar Dradjad yang juga dihadiri Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno.

Dradjad meminta agar Pemprov DKI segera melakukan pembenahan sektor ekonomi rakyat. Yang tentunya melibatkan warga Jakarta seperti program OK OCE. Ditambah lagi penghapusan lelang konsolidasi di zaman Ahok, yang justru mematikan ekonomi rakyat.

Sandi, sapaan akrab Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi gagasan ekonomi Dradjad ini. Sebab kapasitasnya sangat mumpuni dalam membahas peningkatan ekonomi nasional khususnya Jakarta. Dan masukan dari diskusi ini akan dijadikan pijakan dalam membangun Jakarta.

“Kepiawaian ilmu ekonomi pak Dradjad ini sudah tidak diragukan lagi. Kami pun sebagian besar telah menghentikan lelang konsolidasi. Karena memang itu hanya menguntungkan BUMN semata. Bahkan jeleknya, dijual pula ke pengusaha tertentu,” ungkap Sandi yang juga praktisi ekonomi ini.

Seminar ini sebagai titik awal dan pertanda resminya masuk PAN kedalam Sekber yang sebelumnya hanya Partai Gerindra dan PKS. Dan DPP PAN resmi mengutus Dradjad datang ke Sekber yang berlokasi di Taman Amir Hamzah yang akrab disebut The Kemuning.

Ketua Sekber Pemenangan Prabowo Subianto Presiden 2019 Muhammad Taufik mengatakan pihaknya akan rutin melakukan diskusi di The Kemuning. Dengan menghadirkan pembicara yang kapabel di bidangnya dalam mencerdaskan warga Jakarta.

“Diskusi bermanfaat seperti ini akan secara rutin kita gelar. Tujuannya, untuk memberikan pemahaman yang mantap kepada warga Jakarta dalam segala hal seperti ekonomi, politik dan lain-lain. Khusus politik, Sekber ini mengusung Prabowo Subianto jadi Presiden 2019. Khusus Jakarta, membantu menjabarkan program Anies-Sandi kepada warga Jakarta,” imbuhnya. (ULI)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/05/11/diskusi-sekber-the-kemuning-dradjad-ekonomi-rancu-karena-pemerintah-hanya-pikirkan-infrastruktur/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Diskusi Sekber The Kemuning, Dradjad: Ekonomi Rancu Karena Pemerintah Hanya Pikirkan Infrastruktur"

Post a Comment


Powered by Blogger.