Search

Dikaji Sejak 2011, Betawi Minta Waduk Rawa Badak Jadi Tempat Wisata

Lampu Hijau, Jakarta – Ketua umum Forum RT RW  DKI Jakarta Muhamad Irsyad mengatakan Pemprov DKI harus segera merealisasikan Waduk Rawa Badak sebagai destinasi wisata di Jakarta Utara. Sebab kawasan itu di nilai memiliki potensi wisata lokal.

“Pemprov segera merealisasikannya, banyak yang bisa dibangun disini. Seperti sarana olah raga, kawasan kuliner dan macam-macam,” kata Irsyad di Waduk Rawa Badak saat membuka Festival Betawi On Stage, di Koja Jakarta Utara, Jumat (11/5/2018).

Menurut Irsyad, pihaknya sudah melakukan kajian soal wisata waduk tersebut bersama pakar sejak tahun 2011. Setidaknya dibutuhkan anggaran Rp50 miliar untuk dapat menjadikan waduk Rawa Badak sebagai kawasan wisata.

“Kita sudah kaji, sejak 2011 kita usulkan. Kami berharap dalam anggaran perubahan tahun 2018 semua usulan kita dimasukan,” ungkapnya.

Irsyad juga menilai, perekonomian masyarakat akan berkembang kalau jadi destinasi wisata. Warga sekitar rawa, kata dia, akan bisa diperdayakan termasuk dilibatkan dalam menunjang wisata.

“Warga disini nanti bisa berdagang cendramata Betawi, bisa juga menjadi petugas dilapangan seperti mengatur perparkiran serta petugas keamanan pengunjung”, pugkasnya.

Sementara itu, festival Betawi On Stage (BOS) yang diselenggarakan Dewan Perwakilan Daerah Badan Musyawarah Betawi (DPD Bamus Betawi) Jakarta Utara, bekerjasama dengan Pemko Administrasi Jakarta Utara skan berlangsung selama tiga hari (11-13/5) di Kawasan Waduk Rawa Badak Selatan-Koja, Jakarta Utara.

Menurut Ketua DPD Bamus Betawi Jakarta Utara Iwan Ridwan yang akrab disapa Boim, festival BOS merupakan kegiatan yang menampilkan berbagai macam pertunjukan kesenian Betawi. Diharapkan kegiatan itu sekaligus sebagai sarana mengenalkan pada warga Jakarta tentang keberadaan waduk rawa badak.

“Betawi On Stage atau Betawi Manggung merupakan kegiatan yang menampilkan beragam pertunjukan ada festival dan lomba marawis, qasidah dan kesenian kontemporer beberapa Band Betawi. Acara ini kita harapkan juga sarana mengenalkan keindahan waduk rawa badak. Waduk ini tempat yang bagus untuk dikunjungi beraama keluarga,” jelas Boim. (ULI)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/05/12/dikaji-sejak-2011-betawi-minta-waduk-rawa-badak-jadi-tempat-wisata/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dikaji Sejak 2011, Betawi Minta Waduk Rawa Badak Jadi Tempat Wisata"

Post a Comment


Powered by Blogger.