Search

Mobil Dinas Boleh Dipake Buat Mudik, Sandiaga Uno: Pantas Nggak Sih?

Lampu Hijau, Jakarta UtaraTahun ini, Pegawai Negeri Sipil boleh menggunakan mobil dinasnya untuk mudik lebaran. Itu setelah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengubah aturan tersebut.

Asman menegaskan, selama tidak menggunakan anggaran dinas penggunaan mobil untuk mudik diperbolehkan. Namun, hal ini dinilai tidak pantas oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Ia melihat mobil negara harus digunakan untuk melayani masyarakat.

“Saya ingin mengetuk hati dari para PNS, ASN, mari kita tingkatkan kepedulian kita. Bahwa ini (mobil) aset negara dan kita gunakan sebaik-baiknya untuk tugas dan fungsi yang melekat untuk masyarakat,” kata Sandiaga Uno saat ditemui di Pasar Pelita, Sungai Bambu, Jakarta Utara, Kamis (3/5).

Sandiaga Uno menegaskan, seharusnya PNS dapat menjaga fasilitas negara. Ia pun menyadari, peraturan baru memperbolehkan penggunaan mobil dinas. Lagi-lagi, orang nomer dua di DKI Jakarta ini merasa tidak pantas menggunakan kendaraan tersebut.

“Ya kan kita intinya tanya ke hati nurani, pantas nggak sih kita pakai kendaraan ini. Saya saja waktu mau kampanye, stres berat nih pakai kelengkapan apa. PNS tidak boleh ada yang mendampingi saya selama kampanye kalau hari Minggu,” tuturnya. (GER)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/05/03/mobil-dinas-boleh-dipake-buat-mudik-sandiaga-uno-pantas-nggak-sih/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mobil Dinas Boleh Dipake Buat Mudik, Sandiaga Uno: Pantas Nggak Sih?"

Post a Comment


Powered by Blogger.