Search

Giat Lestarikan Lingkungan, Pengelola Gelar Event Jababeka Eco Week 2018

Lampu Hijau, Bekasi – Antusias jelang Asian Games ke 18 di Jakarta dan Palembang pada Agustus 2018 mendatang, sudah mulai terlihat di sejumlah wilayah. Banyak diantaranya yang mulai mempercantik dan berbenah diri, dalam menyambut event olahraga empat tahunan tersebut.

Tak terkecuali di kawasan industri Jababeka, yang melakukan kegiatan pelestarian lingkungan, yang terangkum dalam event Jababeka Eco Week 2018. Event yang bertajuk ‘Ending Trash Pollution’ itu sekaligus sebagai pembuktian keseriusan pengelola kawasan, yang menaruh rasa peduli terhadap kelangsungan lingkungan sekitar.

“Event Jababeka Eco Week ini mengimbau dan membudayakan tenant di industri Jababeka, untuk dapat melakukan self assessment terhadap dampak lingkungan yang disebabkan oleh aktivitas industri di masing-masing perusahaan,” kata Director Jababeka Tbk, Hyanto Wihadhi, Minggu (6/5/2018).

Dalam event yang digelar sejak 25 April sampai 6 Mei 2018 itu, pihak pengelolajuga menyediakan berbagai rangkaian acara yang menarik sekaligus mengedukasi. Diantaranya, penanaman dan pemeliharaan Mangrove di Pantai Utara Bekasi, serta program kampung guyub, sehat, aman, dan ramah lingkungan (kampung gemilang).

Selain itu, event tahunan tersebut juga melakukan sosialisasi komposting rumahan kedua yang melibatkan desa-desa di sekitar wilayah kota Jababeka, serta fun bike for World Earth Day Campaign, sebagai acara puncak dari seluruh rangkaian acara Jababeka Eco Week 2018.

“Pada umumnya kota Jababeka telah turut mengkampanyekan hidup sehat dan ramah lingkungan khususnya di wilayah Jababeka Residence, yaitu dengan program car free fay (CFD) setiap minggunya,” katanya.

Pihaknya berharap, kegiatan yang berdampak positif bagi lingkungan juga dapat diterapkan pengelola kawasan industri lain dan sejenisnya.

“Jababeka sebagai kota mandiri dan modern, terus dapat menjadi pionir dan contoh kota mandiri yang ramah bagi lingkungan,” imbuhnya. (BAM)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/05/07/giat-lestarikan-lingkungan-pengelola-gelar-event-jababeka-eco-week-2018/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Giat Lestarikan Lingkungan, Pengelola Gelar Event Jababeka Eco Week 2018"

Post a Comment


Powered by Blogger.