Search

Trump Tunjuk Bishop Jadi Wakil Direktur CIA

Lampu Hijau, Jakarta-Dua bulan setelah Gina Haspel menjadi Direktur Dinas Rahasia CIA, kali ini Presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali menunjuk pejabat karier CIA untuk menempati posisi strategis yaitu sebagai Wakil Direktur CIA.

Gedung Putih mengumumkan pada Rabu (1/8) bahwa Presiden Trump menunjuk Vaughn F. Bishop untuk mengisi posisi sebagai Wakil Direktur CIA.

Bishop menggantikan posisi Gina Haspel yang naik menjadi Direktur CIA menggantikan Mike Pompeo yang menjadi Menteri Luar Negeri.

Bishop adalah pejabat karier di CIA yang bergabung sejak tahun 1981.

Di CIA, Bishop merupakan seorang analis intelijen yang telah bertugas selama tiga dekade dan memegang berbagai posisi senior di CIA.

Posisi sebagai Wakil Direktur CIA tidak memerlukan konfirmasi Senat.

Dalam sebuah pernyataan setelah ditunjuk Presiden Trump menjadi Wakil Direktur CIA, Bishop menyebut penunjukan itu sebagai “kesempatan seumur hidup”.

“Saya sangat menghormati pria dan wanita yang bekerja di CIA, dan saya berharap dapat melayani bersama mereka dalam mencapai misi penting CIA,” kata Bishop.

Sementara itu, Gina Haspel mengatakan, Bishop adalah pilihan yang luar biasa, dan bahwa dia yakin Bishop akan membantu memberdayakan setiap petugas Agen untuk memajukan misi CIA dengan cara yang konkrit dan terukur, seperti dilansir Rakyat Merdeka Online (RMOL).(LH)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/08/02/trump-tunjuk-bishop-jadi-wakil-direktur-cia/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trump Tunjuk Bishop Jadi Wakil Direktur CIA"

Post a Comment


Powered by Blogger.