Search

Usai dari Cianjur dan Bogor, Obor Asian Games Keliling Jakarta

Lampu Hijau, Jakarta – Setelah dari Cianjur, Jawa Barat, torch relay atau pawai obor Asian Games 2018 bergeser ke kota Bogor, Selasa (14/8/2018) pagi.

Api obor mulanya singgah di Istana Kepresidenan Cipanas, yang diterima oleh Mustofa Alatas, selaku pimpinan di sana. Seperti biasa, kedatangan kirab obor disambut antusias masyarakat. Warga ramai berjejer menyambut obor yang apinya berasal dari India itu, hingga di dalam Istana.

Terlihat ribuan siswa taman kanak-kanak (TK) berdiri di sepanjang jalur kirab di dalam Istana. Dengan berpakaian bermacam profesi seperti tentara, polisi, dokter dan lainnya, anak-anak berbaris rapi di pinggiran lajur.

“Kami berkoordinasi ada sekitar 1500 anak TK yang menyambut kedatangan api obor Asian Games 2018,” ujar Kepala Istana Kepresidenan Cipanas, Mustofa Alatas.

Menurut Mustofa, pihaknya bangga ambil bagian dalam perjalanan estafet obor ke berbagai wilayah di Indonesia ini. Karena itu berbagai persiapan matang dilakukan Istana guna menyukseskan kegiatan tersebut.

Bukan hanya anak TK yang sorak-sorai membawa bendera, pawai obor di Istana Cipanas juga disemarakkan marching band. Pertunjukan ini digelar siswa Sekolah Dasar (SD) Mardi Waluya, Cipanas. Sejumlah lagu dimainkan oleh puluhan siswa itu. Turut ambil bagian, Oksi Yolema, siswi kelas empat Mardi Waluya, asal Timika, Papua.

“Senang bisa ikut menyambut obor. Kita latihan sudah dua minggu,” kata murid yang telah berlatih marching band sejak kelas dua SD ini.

Usai berkeliling sekitar Istana, pawai obor berlanjut menuju Istana Kepresidenan Bogor. Sebelumnya obor diterima Wali Kota Bogor Bima Arya, bersama Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, di rumah dinas wali kota. Obor kemudian dibawa ke Istana Kepresidenan Bogor dan setelahnya dibawa ke Balai Kota Bogor, untuk disemayamkan sementara. Ikut membawa obor mantan atlet bulutangkis, Icuk Sugiarto.

“Saya merasa senang karena menjadi bagian perjalanan api obor yang belum tentu 10 tahun lagi ada di Indonesia. Indonesia ternyata mampu menggelar Asian Games yang semula diragukan,” ujarnya.

Sementara, Bima Arya mengucapkan terima kasih kepada pelaksana Asian Games 2018, Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) dan pelari yang telah menyukseskan acara. Lebih lanjut, ia meminta masyarakat mendukung kiprah para atlet di pesta olahraga empat tahunan.

“Mari kita sambut api Asian Games ini dan kita dukung atlet kita yang berjuang di Asian Games,” kata dia.

Setelah diinapkan semalam di Bogor, api obor akan dibawa ke Jakarta. Obor dijadwalkan bakal dikirab di lima wilayah Ibu Kota, sebelum akhirnya dibawa ke Gelora Bung Karno, Senayan guna melengkapi pembukaan Asian Games 2018 pada 18 Agustus nanti. (drs)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/08/15/usai-dari-cianjur-dan-bogor-obor-asian-games-keliling-jakarta/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Usai dari Cianjur dan Bogor, Obor Asian Games Keliling Jakarta"

Post a Comment


Powered by Blogger.