Search

Jelang Rapat Paripurna, Nama Aher Muncul Gantikan Sandi di Wagup DKI

Lampu Hijau, Jakarta – Paska ditinggal Sandiaga Salahudin Uno, kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta hingga kini masih kosong. Banyak spekulasi jika jabatan orang nomor 2 di Jakarta itu akan diisi oleh kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Baru-baru ini, nama mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan masuk sebagai kandidat terkuat.

Hal itu diungkapkan Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ichwan Zayadi. Ichwan menilai, Aher layak menggantikan Sandiaga karena memiliki karakter yang sama, yakni kalem, juga sama sama pernah menjabat di pemerintahan.

“Menurut saya cocok-cocok aja pak Aher menggantikan pak Sandi. Dua-duanya kalem. Tapi nanti lihat yang diajuin saja,” kata Ichwan, Minggu, 26 Agustus 2016.

Ichwan mengatakan, Aher adalah sosok vital yang memiliki pengalaman sebagai gubernur dua periode di Jawa Barat. Meski demikian ia perlu belajar lagi bila menjadi salah satu usulan wagub oleh kedua partai pengusung. Yakni Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Walaupun punya pengalaman di Jabar, kondisi Jakarta lebih rumit sebenarnya, masyarakatnya beragam dan Jakarta juga pusat pemerintahan,” katanya.

Ichwan menyatakan, dirinya juga menunggu keputusan dua partai pengusung. Apalagi rapat paripurna mengenai pengunduran diri Sandiaga direncanakan bakal digelar pada Senin, 27 Agustus 2018 besok.

“Sampai sekarang pengusung belum mengajukan nama-nama calonnya. Kalau kita kan hanya menunggu saja,” katanya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno telah menyatakan pengunduran dirinya dari wakil gubernur DKI Jakarta guna mengikuti Pilpres 2019 mendatang. Dalam kontestasi hajar Rakyat ini, Sandi didapuk mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Keduanya mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden di KPU pusat pada, Jumat, 10 Agustus 2018. (Sep)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/08/26/jelang-rapat-paripurna-nama-aher-muncul-gantikan-sandi-di-wagup-dki/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang Rapat Paripurna, Nama Aher Muncul Gantikan Sandi di Wagup DKI"

Post a Comment


Powered by Blogger.