Search

Efektif Saingi Jokowi, Poros Ketiga Bisa Bendung Gerakan #2019GantiPresiden

Lampu Hijau, Jakarta-Direktur Riset Roda Tiga Konsultan, Rikola Fedri menilai, kemunculan poros ketiga tidak menguntungkan gerakan #2019GantiPresiden. Artinya, poros ketiga ini justru akan membendung langkah Prabowo Subianto untuk maju jadi Capres 2019 nanti.

“Poros ketiga, jika ada, tidak menguntungkan untuk membantu gerakan ganti presiden. Karena akan mengambil suara dari Prabowo Subianto,” kata Rikola dalam diskusi bertajuk ‘#2019GantiPresiden: Ke Arah Siapa?’ yang diselenggarakan Forum Suara Warga di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (7/8).

Hasil survei Tiga Roda Konsultan yang dilakukan pada 23 Juli – 1 Agustus dengan responden sebanyak 1.060 responden dan tersebar di 34 provinsi menyebutkan, jika pada Pilpres 2019 terjadi rematch antara Prabowo Subianto dengan Presiden Jokowi. Tingkat keterpilihan (elektabilitas) Jokowi mencapai 51,6%, sedang Prabowo hanya 30,8%.

Elektabilitas Jokowi ini dianggap stagnan karena saat Pilpres 2014, elektabilitas mantan Walikota Solo itu berada di atas 70%.

“Tapi jika ada lebih dari dua Capres, maka elektabilitas Jokowi di bawah 50%,” kata Rikola.

Hasil survei ini cenderung berlawanan dengan sejumlah survei yang telah dirilis sebelumnya. Yang menunjukkan kalau elektabilitas Jokowi terus turun hingga angka 30%-an, bukan stagnan. Sementara elektabilitas Prabowo justru naik.

Namun Rikola menegaskan kalau surveinya bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah. Acara ini dimoderatori Agung Nugraha. (ULI)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/08/07/efektif-saingi-jokowi-poros-ketiga-bisa-bendung-gerakan-2019gantipresiden/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Efektif Saingi Jokowi, Poros Ketiga Bisa Bendung Gerakan #2019GantiPresiden"

Post a Comment


Powered by Blogger.