Search

Korut Ikut Promosikan Asian Games di Indonesia

Lampu Hijau, Korut-Republik Rakyat Demokratik Korea atau Korea Utara ikut mempromosikan pesta olahraga Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang yang akan dibuka pada tanggal 18 Agustus mendatang.

Dukungan negeri Kim Jong Un itu disampaikan Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Yong Ho dalam pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi di arena Pertemuan Menlu ASEAN di Singapura, Kamis (2/8).

Pada sesi foto bersama, Menlu Retno Marsudi dan Menlu Ri Yong Ho memegang boneka badak bercula satu yang menjadi salah satu maskot Asian Games 2018.

Korea Utara akan mengirimkan atlet sebanyak 170 orang dan ofisial sebanyak 120 orang. Ini adalah delegasi terbesar dalam sejarah yang pernah dikirimkan Korea Utara pada ajang olahraga internasional.

Dalam upacara pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, tim Korea Utara akan berparade bersama tim Korea Selatan di bawah satu bendera.

Korea Utara dan Korea Selatan juga membentuk satu tim dalam tiga cabang olahraga, yakni pasket putri, dayung dan kanoe.

Bagi Korea Utara, seperti disampaikan Dubes An Kwang Il, Asian Games 2018 memiliki arti penting dan merupakan pesta untuk merayakan perdamaian dan keharmonisan dunia, seperti dilansir Rakyat Merdeka Online (RMOL).(LH)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/08/05/korut-ikut-promosikan-asian-games-di-indonesia/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Korut Ikut Promosikan Asian Games di Indonesia"

Post a Comment


Powered by Blogger.