Search

Gawat, Maling Kompak Masukin 9 Rumah Warga di Satu RT di Depok

Lampu Hijau, Depok-Warga Depok Kelurahan Sawangan dihebohkan dengan aksi pencurian massal. Sebanyak sembilan rumah di RT 06/RW 08 dimasuki maling pada Selasa (7/8/2018). Padahal rumah-rumah tersebut berpenghuni. Delapan dari rumah itu berada di perumahan Villa Casablanca sedangkan satu rumah lainnya berada dekat Villa Casablanca.

Menurut Diki (26), keamanan Perumahan Villa Casablanca, ada delapan rumah yang menjadi sasaran pelaku, dan satu rumah di luar perumahan. Diketahui, sejumlah barang berharga milik penghuni rumah seperti sepatu, celana bahan, handphone, laptop, uang, dan televisi dicuri maling.

“Kalau di perumahan Villa Casablanca ada delapan rumah yang dicongkel. Tapi di luar perumahan itu ada satu rumah yang dicongkel juga,” tutur Diki (26), Selasa (7/8/2018).

Warga yang menjadi korban, mulai sadar rumahnya kemasukan maling pada pukul setengah empat pagi. Warga pun menduga pelaku beraksi secara berkelompok, dan mereka terbilang lihai. Karena, seluruh rumah yang dicongkel pelaku dalam keadaan berpenghuni.

“Ada penghuninya semua. Tapi yang satu rumah itu bukan penghuni, dia pekerja yang bangun rumah tapi tidur di sana. Dia handphonenya hilang,” terang Diki.

Sri (27), salah satu warga perumahan Villa Casablanca adalah salah satu korbannya. Meski dia tak melihat sosok pelaku yang menggondol sepatu dan celana panjang suaminya saat sedang dijemur. Namun ia mengatakan ada salah satu warga yang sempat melihat aksi pelaku saat beraksi. “Ada warga yang melihat, dia melihat pas pelaku mau ngambil handphone di rumahnya. Pas mau dikejar pelakunya kabur, jadi enggak tertangkap,” kata Asri.

Dari penuturan warga sekaligus korban itu, Asri mengetahui bahwa satu pelaku mengenakan kaos dan celana pendek. Berumur sekira 40 tahun dan membawa sebilah golok yang dikaitkan pinggangnya.

“Katanya pakai kaus dan celana pendek. Umurnya sih 40 an, dia bawa golok. Nah goloknya itu diangkutin di pinggangnya gitu,” ujarnya. (LH)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/08/07/gawat-maling-kompak-masukin-9-rumah-warga-di-satu-rt-di-depok/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gawat, Maling Kompak Masukin 9 Rumah Warga di Satu RT di Depok"

Post a Comment


Powered by Blogger.