Search

Bantah Kecewa dengan Ma’ruf Amin, Ahok Pastikan Dukung Jokowi di Pilpres

Lampu Hijau, Jakarta-Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dipastikan mendukung calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Bahkan, Ahok siap berkampanye untuk pasangan tersebut usai bebas dari penjara.

Sikap mantan Gubernur DKI Jakarta dipastikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan. Menurut Luhut, keputusan ini sekaligus membantah jika Ahok kecewa dengan terpilihnya Ma’ruf sebagai calon wakil presiden.

“Ada yang bilang Pak Ahok marah katanya. Kemarin Ahok tulis surat ke saya  bilang, ‘Saya senang, Pak. Kalau saya keluar dari penjara saya pengen juga ikut kampanye nanti di tim pemenangan’,” kata Luhut Binsar Panjaitan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Bahkan Teman Ahok, organisasi relawan pendukung Ahok di Pilkada DKI 2018, imbuh Luhut, juga telah menyatakan dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf.

“Jadi untuk ahokers-ahokers-nya saya pikir kemarin malah si Amelia dan Singgih (pendiri Teman Ahok) itu juga sudah bertemu dengan Pak Ahok. Mereka mengatakan, ‘Saya mendukung Kiai Ma’ruf Amin’,” kata dia.

Luhut menegaskan jika Ahok tak marah lagi dengan Ma’ruf. Antara Ahok dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) memang sempat berseteru dalam persidangan kasus penistaan agama di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Ma’ruf juga merupakan sosok yang akhirnya membuat Ahok didemo jutaan orang, lantaran fatwa yang dikeluarkan.

“Saya 1000 persen pastikan dia tidak marah lagi,” ucapnya.

Tidak hanya menegaskan sikap, Ahok juga meminta generasi muda mendukung Jokowi-Ma’ruf. Pasalnya, mantan Wali Kota Solo dinilai berjiwa muda.

“Dia juga menyampaikan pesan kepada teman-teman yang muda tetap dukung Pak Jokowi, karena Pak Jokowi berjiwa muda,” tandas Luhut. (RIZ)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/08/12/bantah-kecewa-dengan-maruf-amin-ahok-pastikan-dukung-jokowi-di-pilpres/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bantah Kecewa dengan Ma’ruf Amin, Ahok Pastikan Dukung Jokowi di Pilpres"

Post a Comment


Powered by Blogger.