Search

Belum Ada Perbaikan, Gedung SDN 15 Tangerang Masih Rusak Parah

Ilustrasi/Istimewa/net

Lampu Hijau, Tangerang – Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tangerang 15 di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang masih rusak berat.

Sekolah yang memiliki 533 siswa tersebut mengalami kerusakan di bagian atap plafon yang hampir roboh dan terbuka serta sejumlah genteng retak. Sampai saat ini, belum ada perbaikan oleh instansi terkait.

Padahal, para ortu siswa dan guru berharap agar pemerintah cepat bertindak melakukan perbaikan. Kendati demikian, proses kegiatan belajar mengajar (KBM) masih tetap berjalan normal.

Kepala Sekolah SDN Tangerang 15 Lina Nurlia mengatakan, nasib sekolah hingga saat ini makin memprihatinkan. “Sangat khawatir kalau hujan pasti kebocoran dan ngeri kalau ambruk. Aroma tak sesap tercium setiap harinya,” ujarnya, kemarin.

Ia menjelaskan, pihaknya sampai kini belum mempunyai bangunan sekolah dan terpaksa harus menumpang di bekas bangunan SDN 4 Sukasari yang ditempati sekarang ini.

Lanjutnya, pihaknya pun masih berharap kepastian dari Pemerintahan Kota Tangerang terkait perencanaan pembangunan gedung baru.

“Sudah dua tahun kami seperti ini (menumpang). Dulu kami sekolahnya dekat di daerah Ahmad Yani, Kecamatan Tangerang bareng sama SDN 6. Tapi sudah pisah, dijanjiin dibangunin gedung di depan SMKN 2 Tangerang oleh pemerintah, sampai saat ini belum dibangunkan gedung, enggak ada kejelasan hingga kini,” jelasnya.

Sementara, orangtua murid SDN Tangerang 15 terlihat risau dengan kondisi tempat anak-anaknya bersekolah.  Yuliarti, satu dari orangtua murid begitu mencemaskan situasi ini. “Makanya kami jagain terus anak-anak, sekolahnya mau roboh begini,” ucap Yuliarti.

Yuliarti berharap agar Pemerintahan Kota Tangerang peka terkait masalah tersebut. Sebab para murid sudah hampir dua tahun belajar di dalam bangunan yang nyaris ambruk. (WAH)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/08/21/belum-ada-perbaikan-gedung-sdn-15-tangerang-masih-rusak-parah/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Belum Ada Perbaikan, Gedung SDN 15 Tangerang Masih Rusak Parah"

Post a Comment


Powered by Blogger.