Search

Ketua Umum PKB Pertimbangkan Agar Ahok Jadi Jubir Jokowi-Maruf

Lampu Hijau, Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sedang mempertimbangkan kemungkinan masuknya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi salah satu Juru Bicara pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di pilpres 2019 mendatang.

“Saya tidak tahu, tapi yang jelas kita sedang melapis-lapisi jubir. Jadi nanti di antara lapisan itu diseleksi lagi menjadi beberap yang diterjunkan,” kata Cak Imin di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Selasa, 14 Agustus 2018.

Cak Imin mengatakan, sejauh ini sudah ada beberapa nama yang masuk radar juru bicara pasangan Jokowi. Namun semuanya tetap harus mengikuti seleksi berikut tahapan demi tahapan.

“Pelapisan jubir nanti banyak. Makanya nanti akan ada seleksi. Yang jelas tidak arogan, artinya harus santun. tapi dia memiliki tipikal agresif,” katanya.

Selain Ahok, nama Wakil Presiden Jusuf Kalla juga disebut-sebut sudah memberi lampu hijau akan mengisi ketua tim sukaes Jokowi. Peroslanya, banyak pihak menyebut jika nantinya terpilih, maka tugas kenegaraan terabaikan.

“Makanya belum diputus, terserah pak Jokowi nanti,” karanya.

Disisi lain, beredar kabar bahwa Ma’ruf Amin tidak lolos kesehatan di RSPAD Gatot Subroto. Kabar tersebut langsung dibantah Muhaimin yang mengatakan bahwa Kiyai NU itu sampai saat ini masih sehat.

“Wah, jangan buat isu. Kyai Maruf sangat sehat. Sehat banget. Tidak benar berita itu, wong saya tau betul pak Kiyai,” tandasnya. (Sep)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/08/14/ketua-umum-pkb-pertimbangkan-agar-ahok-jadi-jubir-jokowi-maruf/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ketua Umum PKB Pertimbangkan Agar Ahok Jadi Jubir Jokowi-Maruf"

Post a Comment


Powered by Blogger.