Search

KPA Kabupaten Tangerang Ajak Tokoh Masyarakat Menangkal HIV AIDS

Lampu Hijau, Tangerang – Komisi Penanggulangan HIV-AIDS (KPA) Kabupaten Tangerang menggandeng puluhan tokoh agama untuk penanggulangan HIV AIDS di wilayah Kabupaten Tangerang.

Acara tersebut diselenggarakan di ruang rapat bola sundul gedung usaha daerah, Puspemkab Tangerang, kemarin.

Ketua KPA Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid menjelaskan, penanganan HIV AIDS bukan hanya permasalahan kesehatan semata agar penularan penyakit tersebut tidak terlalu signifikan di wilayah Kabupaten Tangerang yang sebagian masyarakatnya kaum urban.

“Kita butuh penanganan moralitas generasi muda, makanya tokoh agama kita gandeng agar bisa mensosialisasikan hingga masyarakat paling bawah,” ungkapnya usai membuka workshop penanggulangan HIV AIDS bersama para tokoh masyarakat.

Sekda melanjutkan, penyebaran bukan hanya jarum suntik semata tetapi ada juga sendi-sendi moralitas kalangan muda kita yang harus diperbaiki akibat pergaulan bebas dan seks sesama jenis.

“Kita terus tingkatkan penanggulangan dengan pencegahan, mulai sosialisasi hingga media dakwah tokoh agama kita dorong memberikan pemahaman akan bahayanya HIV AIDS,” paparnya.

“Ini bagian dari langkah kita dalam pencegahan, mulai dari tokoh agama hingga membentuk elemen masyarakat peduli HIV AIDS disetiap wilayah Kecamatan,” imbuhnya.

Pendekatan agama menjadi strategi khusus untuk penanggulangan HIV AIDS, merevitalisasi peran agama sebagai pedoman hidup, termasuk hubungan antar manusia. Untuk itu tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat sentral di tingkat desa atau kecamatan menempati posisi yang strategis karena mereka hidup sehari-hari bersama masyarakat.

“Sangat tepat kami dilibatkan, langsung menyentuh kekalangan bawah sekaligus membangun sendi-sendi moralitas bangsa, yang selama ini terkikis oleh kemajuan teknologi yang tanpa batas,” tutupnya. (WAH)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/08/29/kpa-kabupaten-tangerang-ajak-tokoh-masyarakat-menangkal-hiv-aids/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KPA Kabupaten Tangerang Ajak Tokoh Masyarakat Menangkal HIV AIDS"

Post a Comment


Powered by Blogger.