Search

Jamal Stress, Jalan dari Ciledug Trus Rawa Buaya Berhentinya di Ujung Sutet

Lampu Hijau, Tangerang-Penduduk kampung parung Jaya,  Kelurahan Parung Kored Ulo, Karang Tengah, Tangerang digemparkan dengan pria panjat menara saluran udara tegangan tinggi (Sutet) Jumat (3/8). Belakangan diketahui pria yang diduga tengah depresi itu bernama Jamal.

Menurut Asbi, Kepala Unit Pleton III Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, sebelum memanjat tower, pria berkisar 40 tahun tersebut berjalan kaki menuju Ciledug dari Rawa Buaya, Jakarta.

“Tadi ada orang naik tiang sutet tegangan tinggi. Dari petugas kita kerjasama dengan pihak Polisi menyelamatkannya,” katanya.

Asbi menerangkan Jamal telah berada di atas menara sedari pagi. Sementara pihaknya baru mendapatkan informasi terkait hal ini pada pukul 15.00 WIB. “Infonya beliau dari pagi dan baru turun tadi sore,” imbuhnya.

Lanjutnya,  untuk mengevakuasi Jamal, pihaknya menerjunkan empat unit armada beserta 30 personel.

Agar pria asal Rawa Buaya itu mau turun, kata Asbi, timnya mencoba membujuk dengan menawarkan makanan dan minuman. Inisatif itu dilakukan karena, diduganya sedari pagi tak sesuap makanan pun dikonsumsi Jamal.

“Kami bujuk pakai makanan dan minuman dan duit. Akhirnya dia mau turun,” kata Asbi.

Saat Jamal mau turun, tim penyelamat itu pun segera naik dengan menggunakan peralatan tali pengaman untuk memastikan Jamal tidak terjatuh.

Proses evakuasi yang menegangkan itu selesai sekitar pukul 16.30 WIB dan menyita perhatian warga setempat. Ditanya, Jamal bergeming. Tak sepatah katapun yang keluar dari mulutnya.

“Beliau lalu kami serahkan ke pihak polisi kemudian diantar pulang” tukasnya. (WAH)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/08/03/jamal-stress-jalan-dari-ciledug-trus-rawa-buaya-berhentinya-di-ujung-sutet/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jamal Stress, Jalan dari Ciledug Trus Rawa Buaya Berhentinya di Ujung Sutet"

Post a Comment


Powered by Blogger.