Search

Bawaslu Bekasi Gelar Rapat Evaluasi Sengketa dan Pelanggaran Pilkada 2018

Lampu Hijau, Bekasi – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi, Jawa Barat menggelar rapat Koordinasi Evaluasi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa pada Pilkada serentak, yaitu Pilgub Jawa Barat serta Pilwalkot Bekasi 2018.

Pihak Bawaslu menjelaskan, setiap temuan pelanggaran yang ditindak oleh pengawas Pemilu dalam kontestasi Pilkada serentak, akan menjadi cerminan indeks kerawanan Pemilu bagi lembaga penyelenggara khususnya Bawaslu.

“Saat ini kita masih menelaah seberapa jauh proses penemuan tersebut, untuk selanjutnya kita jadikan alat ukur indeks kerawanan Pemilu. Terlebih untuk menghadapi Pilpres 2019 mendatang,” kata Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Tommy Suwanto, Selasa (21/8/2018).

Selain itu, lanjut Tommy, Bawaslu RI juga akan mengecek terkait akurasi penyelenggaraan Pemilu pada hari pencoblosan. Diantaranya seberapa jauh proses pemutakhiran data pemilih di Kota Bekasi serta data pemilih pemula, baik yang menuju usia 17 tahun.

“Semua itu menjadi konsentrasi Bawaslu Kota Bekasi. Dan supervisi oleh Bawaslu RI hari ini pastinya akan menjadi template ketika pleno DPT di KPU pusat,” tandasnya. (BAM)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/08/21/bawaslu-bekasi-gelar-rapat-evaluasi-sengketa-dan-pelanggaran-pilkada-2018/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bawaslu Bekasi Gelar Rapat Evaluasi Sengketa dan Pelanggaran Pilkada 2018"

Post a Comment


Powered by Blogger.