Search

Dihadiri Sandi, Endah: Dewan Dukung Kegiatan Ekonomi Rakyat di Pasar Jaya

Lampu Hijau, Jakarta – Kalangan DPRD DKI mendukung upaya peningkatan ekonomi kerakyatan yang digagas Pasar Jaya, Deskranasda DKI, Kadin DKI.

Kegiatan yang dilakukan itu berupa lomba peragaan busana bertajuk Mayestik Red Carpet di Pasar Mayestik, Jakarta Selatan, Kamis (16/8/2018).

Lomba tersebut melibatkan kaum sosialita dan penjahit Pasar Mayestik.

Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta, Endah Setia Dewi Pardjoko mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurut Endah, upaya untuk mengangkat derajat pelaku UMKM memang harus didukung oleh berbagai pihak.

“Harus ada keperdulian dari banyak pihak. Contohnya acara seperti ini, dimana busana para penjahit di Pasar Mayestik ini bisa dipamerkan oleh perempuan-perempuan sosialita. Ini membuktikan bahwa sentuhan para penjahit di sini kualitasnya diakui,” terang Endah.

Endah berharap, pada masa mendatang kegiatan serupa bisa kembali dilakukan untuk mendorong pertumbuhan UMKM.

“Apalagi sekarang kan ada OK OCE, mungkin bisa dikombinasikan dengan program-program seperti ini. Saya optimis, semakin banyak yang perduli, ekonomi kita, khususnya ekonomi kerakyatan, akan bangkit,” ujar Endah.

Acara ‘Mayestik Red Carpet 2018’ ini diinisiasi oleh UMKM Pasar Mayestik binaan JAKmikro. Ada sekitar 24 aktivis perempuan di dunia bisnis dan sosial yang melakukan peragaan busana hasil jahitan UMKM Pasar Mayestik binaan JAKmikro itu.

Pada akhir acara, JAKmikro melelang baju yang dikenakan oleh Istri Sandiaga, Nur Asia Uno, yang dijahit oleh desainer Yulia Afandi.

Serta, sarung dari bahan tenun pemberian Ike Bakrie dari Rumah Pesona Kain yang juga  dilelang pada acara itu.

Hasil pelelangan busana dan kain  itu akan disumbangkan untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Peragaaan busana di pasar tradisional Mayestik itu mengundang perhatian warga dengan kehadiran Bakal Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno.

Pada hal, tidak ada jadwal kedatangan Sandiaga. Dia pun duduk di samping sang istri dan bersama Direktur PD Pasar Jaya Arief Nasrudin menyaksikan peragaan busana.

Puluhan emak-emak sosialita pun langsung mengerubungi mantan wagub DKI Jakarta itu untuk berswafoto.

Sandi mengatakan, awalnya dia tidak ingin hadir di acara itu. “Tadi pas mau berangkat dari rumah istriku bilang ‘kamu datang dong ini kan kamu yang gagas dulu, kasih semangat sama designer-designer’,” kata Sandi.

“Jadi ini kan bangkitkan ekonomi juga dan lapangan kerja banyak tercipta ini juga membawa masyarakat balik lagi ke pasar traditional karena bagian dari pada kita mendorong adalah bagaimana power of emak-emak ini bisa mendapatkan harga-harga yang terjangkau,” katanya lagi.

Dia mengatakan, acara tersebut diharapkan mampu menjadi pemicu para penjahit Pasar Mayestik dan para desainer untuk bisa naik kelas sekaligus bisa membuka lapangan kerja baru.

“Potensinya besar sekali dan ini designer-designer di lokal sekarang bisa kita angkat ke level nasional mungkin internasional,” ujar Sandi.

Sementara itu, Dirut Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan pihaknya sudah sejak lama memberikan porsi bagi pedagang UMKM untuk meningkatkan ekonomi warga. “Sebagai pasar tradisional, kami tetap dan harus mendukung semua kegiatan pedagang UMKM. Dan JAK mikro ini sebagai jawabnya yang fokus dalam pembinaan ekonomi kerakyatan,” imbuh Arief. (ULI)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/08/16/dihadiri-sandi-endah-dewan-dukung-kegiatan-ekonomi-rakyat-di-pasar-jaya/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dihadiri Sandi, Endah: Dewan Dukung Kegiatan Ekonomi Rakyat di Pasar Jaya"

Post a Comment


Powered by Blogger.