Search

Spanduk Sambut Asian Games Dispora Banten 2X Salah Tulis

Lampu Hijau, Kabupaten TangerangSpanduk yang dipasang Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Provinsi Banten untuk Asian Games 2018, menjadi sorotan. Sebab spanduk berukuran sekitar 5×5 meter tersebut terdapat kesalahan penulisan cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Yayasan Adria Pratama Mulya, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Disitu terlihat dalam kalimat spanduk ‘Selamat Datang Atlit dan Official Pentathlonk di Arena Asian Games 2018’. Setidaknya, terjadi dua kesalahan kalimat, yakni penulisan kata ‘atlit’ yang menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) semestinya ‘atlet’ dan pada penulisan cabang olahraga yang semestinya pentathlon, tertulis pentathlonk.

Informasi yang didapat, spanduk yang dipasang sekitar empat hari yang lalu itu, sebelumnya juga mengalami kesalahan redaksi kalimat. “Sebelumnya juga sempat dicopot karena kesalahan redaksi kalimat, semestinya ‘Asian’, tapi tertulis Asean,” kata pria yang enggan disebut namanya berdinas di Dispora Kabupaten Tangerang.

Bahkan, kata sumber itu, spanduk itu langsung diturunkan oleh Gubenur Banten, Wahidin Halim, saat berkunjung ke lokasi venue. “Saat pak Gubernur sedang berkunjung ke lokasi venue. Pas melihat spanduk itu, beliau langsung menginstruksikan untuk diturunkan,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tangerang Ahmad Taufik mengatakan, telah berkomunikasi dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten, terkait hal tersebut.

“Spanduk itu bukan dipasang oleh pihak Kabupaten Tangerang, tapi oleh Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Provinsi Banten. Tadi saya sudah telepon pak Kadispora Banten, secepatnya mau diturunkan,” jelas Taufik.

Selain terpasang di depan lokasi venue, spanduk itu juga terpasang di lokasi lain, yaitu di tugu selamat datang di Jalan Pemda Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. (WAH)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/08/14/spanduk-sambut-asian-games-dispora-banten-2x-salah-tulis/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Spanduk Sambut Asian Games Dispora Banten 2X Salah Tulis"

Post a Comment


Powered by Blogger.