Search

Kerja Sama dengan ACT, Anies Resmikan Program Dapur Qurban di Cilincing

Lampu Hijau, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri pelaksanaan program dapur kurban di Stadion Mini Kali Baru, di Jl. Kali Baru Timur III, Kelurahan Kali Baru, Cilincing, Jakarta Utara. Kegiatan dihadiri sekitar 2.300 warga dari tiga RW di Kelurahan Kali Baru.

Diungkapkan Anies, memberikan kesempatan pada semua pihak untuk bisa berkembang dan merasakan sejahtera merupakan tanggung jawab bersama. Karena itu, pihaknya bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar program Dapur Qurban di 121 RW permukiman se-DKI Jakarta. Untuk tahun ini, daging dari 140 hewan kurban sapi yang disembelih Pemerintah Provinsi DKI Jakarta disajikan kepada warga dalam bentuk masakan siap saji. Proses penyiapan sajian pun melibatkan warga sekitar.

Anies menambahkan, terobosan ini merupakan awalan yang baik sehingga akan dilanjutkan pada tahun-tahun mendatang. “Tahun depan kita teruskan. Saya undang warga untuk lebih banyak terlibat program ini, karena langsung dirasakan manfaatnya di daerah membutuhkan,” tandasnya.

Sebelumnya, Anies meninjau Rumah Potong Hewan (RPH) Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur. Kehadirannya untuk memastikan kelancaran pemotongan sapi kurban. Di RPH itu, ia langsung mengenakan sepatu boot dan baju khusus untuk memasuki ruang pemotongan. Anies melihat proses pemotongan hingga pengemasan.

Menurut Anies, proses pemotongan sapi di RPH yang dikelola oleh PD Dharma Jaya ini sangat terjamin kebersihan dan higienis. Selain pemeriksaan kesehatan hewan yang ketat, pemotongannya juga sesuai syariat Islam.

“Ada pemeriksaan kesehatan oleh Dinas KPKP DKI. Sehingga, sapi yang dipotong itu sehat dan aman untuk dikonsumsi,” ujarnya.

Bahkan, imbuhnya, kelebihan dari RPH yang paling utama adalah kecepatan waktu dari proses potong hingga pengemasan. Sehingga bisa menghemat waktu dan lebih banyak yang dipotong. (ULI)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/08/23/kerja-sama-dengan-act-anies-resmikan-program-dapur-qurban-di-cilincing/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kerja Sama dengan ACT, Anies Resmikan Program Dapur Qurban di Cilincing"

Post a Comment


Powered by Blogger.