Search

Peresmian TKCI Prospek Bekasi Usung Tema Kongkow Kijang di Kota Patriot

Lampu Hijau, Bekasi – Peresmian Prospek Bekasi ke 82 sebagai bagian dari Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), mengusung tema ‘Kongkow Kijang di Kota Patriot’. Bertempat di Grand Dhika City Jatiwarna, Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat, acara tersebut dihadiri ratusan member TKCI dari berbagai wilayah Nusantara.

Komunitas penggemar Toyota Kijang Bekasi yang saat ini memiliki 28 anggota itu, mengawali komunitasnya setahun lalu dengan mengadakan pertemuan-pertemuan kecil di Grand Wisata Tambun, Kabupaten Bekasi.

“Sebelum menjadi Prospek Bekasi, kami awalnya bernama ‘Pekibek’, tepatnya pada 25 November 2015. Dinaikkan ke Dewan Pembina Pusat pada 26 November 2016. Dan akhirnya sekarang resmi tergabung menjadi nama Prospek Bekasi yang meliputi kota/kabupaten,” kata Ketua TKCI cabang Kota Bekasi, Ipung, Sabtu (31/3/2018).

Menurutnya, menjadi bagian dari TKCI merupakan kebanggaan tersendiri bagi Prospek Bekasi. Karena untuk membentuk cabang baru bagi TKCI, diakui Ipung tidaklah mudah dan membutuhkan waktu sekitar satu sampai dua tahun untuk peresmiannya.

“Semua yang mau tergabung dengan komunitas ini berawal dengan penamaan Prospek. Selanjutkan akan mendapatkan nama TKCI kota atau wilayahnya, dengan aturan dan syarat yang sudah diatur dalam anggaran dasar TKCI,” jelasnya.

Ipung menyadari, upayanya dalam membentuk komunitas penggemar Kijang di Bekasi memiliki kesulitan tersendiri. Hal ini cenderung disebabkan kesibukan masing-masing anggota yang mayoritas pekerja.

“Kita tahu Kota Bekasi kan dikenal sebagai wilayah industri, jadi kebanyakan anggota itu pekerja. Jadi lumayan menyita waktu untuk merekrut para penghobi Kijang di Bekasi ini untuk bergabung,” paparnya.

Satu hal yang menjadikan acara tersebut sangat berkesan, yaitu dengan kehadiran Calon Walikota Bekasi, Rahmat Effendi. Para peserta sendiri tak menyangka bakal kedatangan pria yang akrab disapa Pepen itu.

“Saya sangat mengapresiasi komunitas anak muda yang melakukan kegiatan positif, terlebih dengan turut memperkenalkan Kota Bekasi ke daerah lain. Kegiatan positif ini sangat membantu pemerintah daerah untuk memperkenalkan pariwisata dan budaya Bekasi,” kata Pepen.

Ia pun berharap dari peresmian komunitas pecinta Kijang di Kota Bekasi ini, dapat memberikan sebuah kebanggaan tersendiri bagi kota yang berjuluk Patriot tersebut.

“Kita berharap melalui TKCI Prospek Bekasi, memberikan kesadaran anak muda dalam membantu memperkenalkan kota Patriot kepada domestik bahkan mancanegara,” imbuhnya.

Selain menyuguhkan sejumlah sajian menarik, seperti pertunjukan Tanjidor, palang pintu, tarian serta ondel ondel yang merupakan ciri khas kota Patriot, Prospek Bekasi juga memberikan santunan anak yatim piatu. (BAM)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/04/01/peresmian-tkci-prospek-bekasi-usung-tema-kongkow-kijang-di-kota-patriot/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Peresmian TKCI Prospek Bekasi Usung Tema Kongkow Kijang di Kota Patriot"

Post a Comment


Powered by Blogger.