Search

Beraksi 36 Kali, Biar Kapok, Empat Pelaku Ganjal ATM Ditembak Kakinya

Lampu Hijau, Jakarta Barat – Tim Cyber Crime dan gabungan Unit Kriminal Umum Polres Jakarta Barat ringkus empat pelaku pencurian uang. Keempat pelaku yakni Mulyadi (40), Rusdi Bawono (37), Firmansyah (29) serta Irfan Maulana (39) di ringkus ditempat yang berbeda. Petugas terpaksa bertindak tegas dengan menembak kaki keempat pelaku.

“Para tersangka melakukan penyerangan kepada petugas saat dilakukan penangkapan. Sehingga petugas melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak di bagian kaki, ” terang Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat, AKP Rulian Syauri, Selasa (10/4/2018).

Penangkapan pelaku hasil kerja keras tim setelah setelah patroli siber. Dari informasi yang di dapat, tim bersama unit kriminal umum yang ia pimpin melakukan penangkapan pelaku Mulyadi dan Rusdi Bawono di Hotel Golden Sky, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (6/4/2018). Setelah meringkus dua orang pelaku tim kemudian bergerak melakukan pengembangan dan berhasil meringkus dua pelaku lainnya.

“Pertama kita amankan dua orang pelaku di wilayah Jakarta Utara. Kemudian dikembangkan dan berhasil meringkus Firmansyah di Jalan Jembatan Besi Tambora, Jakbar pada Sabtu (7/4) dan  Irfan Maulana ditangkap di Kampung Caringin  RT 01 RW 02 Cisoka, Kabupaten Tangerang, Minggu (8/4), ” ungkap Rulian.

Rulian mengungkapkan, keempat pelaku melakukan aksinya dengan modus ganjal ATM untuk mencuri uang nasabah. Hingga saat ini keempat pelaku sudah melakukan aksinya di 36 lokasi. Ke-36 lokasi ATM tersebut antara lain ATM di Indomaret Jalan Krendang Selatan no. 26, Tambora Jakarta Barat, di Jalam Gelong Baru, Tomang, Grogol Petamburan, mesin ATM di Muara Karang Jakarta Utara, mesin ATM di Alfamart, Bintaro, Ruko Mas Niaga dan Kota Bekasi.

“Mereka juga beraksi di Alfamart Jalan Muwardi 2, Grogol Petamburan, Tanjung duren, Jakbar sebanyak empat kali,  di Alfamart Alfamart Jalan Semeru Raya no. 16 Grogol Petamburan, Jakbar sebanyak sembilan kali, di Indomaret Jalan Krendang Barat no. 19, Tambora, Jakbar,  sebanyak tiga kali. Di ATM Centre Lokasari Square di Jalan Mangga Besar Raya no. 81 Tamansari, Jakbar beberapa kali, ” imbuhnya.

Berdasarkan data yang didapat, para pelaku sudah meraup uang curian sekitar Rp 700 juta. Dalam melakukan aksinya, lanjut Rulian, para pelaku mempunyai peran masing-masing. Seperti pelaku Rusdi berperan memasukkan tusuk gigi, mengganjal mesin ATM,  Mulyadi menipu dan menukar atm korban. Irfam mengintip pin korban, sedang Firmansyah mengamati situasi. (ygi)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/04/10/beraksi-36-kali-biar-kapok-empat-pelaku-ganjal-atm-ditembak-kakinya/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Beraksi 36 Kali, Biar Kapok, Empat Pelaku Ganjal ATM Ditembak Kakinya"

Post a Comment


Powered by Blogger.