Search

Hasil Jemput Bola, Sudin Dukcapil Jakpus Udah Terbitkan 4.357 KIA dari 12 RPTRA

Lampu Hijau, Jakarta Pusat – Proses penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) yang dilakukan Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Pusat mendapat respon positif dari masyarakat.

Dari hasil jemput bola yang dilakukan petugas Sudin Dukcapil di 12 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Jakarta Pusat, jumlah tertinggi pembuatan KIA terdapat di RPTRA Mangga Dua Selatan (Madusela) dengan jumlah 549 KIA. Sementara jumlah terendah terdapat di RPTRA Mustika di Kelurahan Cideng dengan jumlah 205 KIA.

“Itu jumlah sementara. Karena layanan jemput bola di RPTRA dihentikan sementara, lantaran memasuki bulan suci Ramadhan. Masih ada 8 RPTRA lagi. Terakhir layanan tersebut di RPTRA Beringin, Kel Cempaka Putih Timur pada 25 April 2018 kemarin. Nanti mulai lagi pada bulan Juli 2018 mendatang,” ungkap Kasudin Dukcapil Jakpus Remon Masadian kepada wartawan di kantornya, Kamis (26/4/2018).

Selain mendapat antusias warga, program jemput bola yang dilakukan pihaknya juga mengundang antusias dari kader PKK dan Pengelola RPTRA. “Respon dari PKK, petugas dan pengelola RPTRA di Jakpus sangat membantu pembuatan KIA. Camat dan lurah juga mendukung program jemput bola ini,” tambahnya.

Dalam proses pembuatan KIA, Sudin Dukcapil Jakpus tidak mempersulit warga yang hendak membuat KIA untuk anak-anak mereka. “Syarat pembuatan KIA harus ada akte. Kalo warga belum ada akte, kita bikinin akte dulu, baru KIA,” ujarnya.

Selain pembuatan KIA, layanan jemput bola yang sudah berjalan hampir satu tahun dari 2017 hingga 2018 ini juga telah menerbitkan 252 akta kelahiran, 4.357 KIA dan 12 distribusi KTP-EL.

“Layanan konsultasi tercatat ada 270 warga yang berkonsultasi oleh petugas Dukcapil. Kami menyiagakan satu mobile keliling. Saat ini total jumlah layanan ada sebanyak 4.891,” ungkapnya. (RKY)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/04/26/hasil-jemput-bola-sudin-dukcapil-jakpus-udah-terbitkan-4-357-kia-dari-12-rptra/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hasil Jemput Bola, Sudin Dukcapil Jakpus Udah Terbitkan 4.357 KIA dari 12 RPTRA"

Post a Comment


Powered by Blogger.