Search

BNPT Kukuhkan 60 Remaja Banten Sebagai Duta Damai Dunia Maya

Lampu Hijau, Tangerang – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) kukuhkan 60 remaja asal Banten sebagai Duta Damai Dunia Maya 2018 di Hotel Novotel, Tangerang.

Kegiatan ini sendiri sudah berjalan di 10 provinsi di Indonesia. Kali ini, di Provinsi Banten menggandeng 60 remaja untuk jadi Duta Damai Dunia Maya 2018.

Acara ini juga dihadiri lima perwakilan negara dari 12 undangan, yakni Belanda, Spanyol, Belgia, Uni Eropa, AS, Perancis, Turki, RRT, Yordania, Kazakhstan, Filipina, dan Maroko.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius mengingatkan, 60 remaja tersebut nantinya akan bergabung dengan 600 duta sebelumnya.

Tujuan utama yang dilakukan oleh para remaja tersebut, katanya ialah menyebarkan konten positif di dunia maya untuk memangkas terorisme. Sebab, saat ini paham terorisme dan radikal disebar luas melalui dunia maya atau medsos.

“Sebanyak 60 anak muda dilatih membuat konten positif dan damai berupa tulisan, meme, foto, video, yang akan diwujudkan melalui sebuah website,” ucapnya di Hotel Novotel Tangerang, Rabu (25/4/2018).

Dari 60 remaja asal Banten itu dibagi menjadi beberapa kelompok. Mereka pun dipersilahkan untuk mempresentasikan kreativitas mereka terkait cara efektif dalam menangkal terorisme di dunia maya. Mereka pun menyampaikan produk atau karya mereka mengunakan bahasa Inggris.

“Kenapa bahasa Inggris? supaya didengar oleh dunia karena terorisme adalah ancaman global,” kata Komjen Pol Suhardi.

Alasan BNPT memilih Banten sebagai salah satu destinasi Duta Damai Dunia Maya 2018 lantaran animo remajanya Banten sangat tinggi dalam menanggulangi terorisme.

“Kita tidak sebarkan informasi itu dalam pengumuman, kita main dunia maya jadi informasi dari dunia maya. Responnya luar biasa gitu. Nah banten sendiri bukan berarti ini banyak teroris, tidak. Ini kita pilih dari animonya juga, dari seluruh masyarakat,” tutupnya. (RIK)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/04/25/bnpt-kukuhkan-60-remaja-banten-sebagai-duta-damai-dunia-maya/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BNPT Kukuhkan 60 Remaja Banten Sebagai Duta Damai Dunia Maya"

Post a Comment


Powered by Blogger.