Search

Jalur Lintasan Obor Asian Games 2018, Camat Kemayoran: Direvitalisasi Dengan Penghijauan

Lampu Hijau, Jakarta Pusat – Sejumlah SKPD di Jakarta Pusat bersama Kecamatan Kemayoran terus melakukan pembenahan wilayah mendekati Asian Games 2018. Terlebih, sepanjang pinggiran Kali Sentiong yang meliputi empat Kelurahan diantaranya, Harapan Mulia, Utan Panjang, Kebon Kosong dan Serdang menjadi jalur perlintasan perjalanan obor Asian Games.

Untuk itu, sebanyak 268 petugas gabungan bersama warga Kemayoran, kompak melakukan aksi bersih-bersih mulai dari pembersihan sampah, penanaman pohon pelindung hingga pemasangan kanstin di sepanjang Kali Sentiong yang melintasi Jalan Utan Panjang II dan III, Jln Tanah Tinggi Timur, Jln Kemayoran Gempol dan Jl Dakota Raya dan Bendungan Jago.

“Kami sangat senang obor Asian Games akan melintas di sini. Jadi harus berbenah. Mari kita bergotong royong,” kata Udin, warga Kemayoran Gempol (H. Ung) saat mengikuti kerja bakti.

Selain melakukan kerja bakti, petugas gabungan juga melakukan penataan dan penanaman pohon di sepanjang kali Sentiong. Sebanyak 200 pohon pelindung jenis Ketapang Kencana, Mahoni dan Angsana ditanami di Kali Sentiong, Kemayoran, Jakarta Pusat sepanjang 4 kilo meter.

“Kegiatan meliputi pembersihan sampah dan barang bekas, penanaman pohon pelindung serta penyulaman tanaman,” ungkap Camat Kemayoran Herry Purnama yang memimpin aksi bersih-bersih dan penataan pinggir kali Sentiong, Minggu (29/4/2018).

Tak hanya warga yang ikut melakukan aksi bersih-bersih tersebut, para pedagang juga ikut bergotong royong.

“Warga sangat antusias dan semangat dalam persiapan lintasan api obor Asian Games. Sepanjang Kali Sentiong ini akan kita hijaukan sebagai bentuk keindahan estetika kota dan akan dimeriahkan oleh umbul-umbul serta berbagai lomba tradisional pada saat tanggal 17 Agustus 2018 mendatang,” jelas Herry diapit Lurah Utan Panjang dan Lurah Harapan Mulia.

Sementata Sekretaris Kota Jakarta Pusat, M. Iqbal yang turut hadir dikegiatan bersih-bersih juga ikut melakukan penanaman pohon pelindung Angsana di sepanjang Kali Sentiong.

“Penanaman pohon ini untuk keindahan lingkungan agar terlihat hijau disepanjang Kali sentiong. Kita harapkan warga memelihara pohon pelindung ini,” tutupnya. (RKY)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/04/29/jalur-lintasan-obor-asian-games-2018-camat-kemayoran-direvitalisasi-dengan-penghijauan/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jalur Lintasan Obor Asian Games 2018, Camat Kemayoran: Direvitalisasi Dengan Penghijauan"

Post a Comment


Powered by Blogger.