Search

Wakil Wali Kota Jaktim Tutup Festival Olahraga Rakyat

Lampu Hijau, Jakarta Timur – Wakil Wali Kota Jakarta Timur M Anwar menutup Festival Olahraga Rakyat cabang futsal tingkat Kecamatan Jatinegara, di RPTRA Citra Permata. Menurut Anwar, kegiatan ini merupakan Instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 13 Tahun 2018.

“Kegiatan festival olahraga rakyat ini ke depannya akan digelar rutin setiap tahun, untuk tahun ini masih akan dilakukan evaluasi,” ujar Anwar, Senin (9/4/2018).

Adapun tujuan kegiatan ialah mencari potensi atau bakat warga dalam bidang olahraga. Selain itu untuk mencegah para pemuda melakukan hal negatif seperti tawuran dan narkoba.

“Dengan berolahraga timbul jiwa sportif yang tinggi, selanjutnya timbul jiwa yang sehat jauh dari tawuran dan narkoba karena mereka disibukkan dengan kegiatan yang positif seperti melakukan olahraga,” kata dia.

Ke depan, festival bakal mempertandingkan lebih banyak cabang olahraga. Selain futsal, rencananya ada tenis meja, bola basket, voli dan catur.

“Pada tahun ini baru olahraga futsal tingkat SD, SMP dan SMA yang ditandingkan,” jelas Anwar.

Sementara, Camat Jatinegara Nasrudin Abu Bakar, menambahkan para pemenang lomba futsal akan dibawa ke kompetisi serupa tingkat kota yang akan dibuka di GOR Ciracas pada Selasa,10 April 2018 mendatang.

Tahun depan, pihaknya berjanji lebih memeriahkan festival, sehingga lebih banyak merangkul warga untuk bersilaturahmi.

“Kita senang melihat antusias warga yang tinggi dan bahkan bisa merangkul anak muda yang sibuk dengan gadget dan memanfaatkan RPTRA,” tandasnya. (RIZ)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/04/09/wakil-wali-kota-jaktim-tutup-festival-olahraga-rakyat/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wakil Wali Kota Jaktim Tutup Festival Olahraga Rakyat"

Post a Comment


Powered by Blogger.