Search

Jalan Inspeksi Kanal Banjir Timur Gelap, Kabel Tiang Listriknya Dicolong Orang

 

Lampu Hijau, Jakarta Utara  – Polsek Cilincing menciduk pencuri kabel tiang listrik. Akibat aksi pria yang diketahui berinisial JS (33) ini, Jalan Inspeksi Kanal Banjir Timur(KBT) gelap. Yah, jalan sepanjang 540 meter di Kelurahan Rorotan membahayakan pengendara.

Penelusuran dari Suku Dinas Penindustrian dan Energi (PE) Jakarta Utara menyebutkan, warga sudah lama melaporkan hal ini ke pihak Sudin.

Kepala Seksi Pencahayaan Kota Sudin PE Jakarta Utara, Muhamad Yusuf mengatakan, pengungkapan pencurian kabel PJU berawal dari informasi warga yang melaporkan ke petugas PPSU Kelurahan Rorotan.

Laporan tadi ditindak lanjuti dengan mengecek lokasi yang ditunjukan oleh warga. Kemudian petugas PPSU pun mendapati tersangka tengah menguliti kabel di bantaran KBT, Kamis (19/4).

“Selanjutnya tersangka yang berinisial JS (33) diserahkan ke Polisi. Hari itu juga sudah kita buat LP,” katanya, Jumat (27/4/2018).

Dijelaskan Yusuf, bersama tersangka ditemukan kabel jenis NYFGBY ukuran 4×25 meter sepanjang 32 meter dengan perkiraan senilai Rp 5,2 juta. Namun, setelah dilakukan penulusuran, kehilangan kabel meliputi sepanjang 540 meter. Hal ini membuat lampu di 17 tiang PJU sepanjang Jl Arteri KBT, Kelurahan Rorotan tidak dapat bertungsi.

“Sampai saat ini lampu di 17 tiang itu belum bisa berfungsi kembali,” tegasnya.

Sedangkan Kepala Unit Reskrim Polsek Cilincing, Akp Suharto membenarkan kejadian tersebut. Namun demikian pihaknya belum bersedia memberikan keterangan lebih lanjut.

“Saat ini kita masih lakukan pendalaman penyelidikan dan pengembangan kasus. Belum bisa kita rilis,” tandasnya.(GER)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/04/29/jalan-inspeksi-kanal-banjir-timur-gelap-kabel-tiang-listriknya-dicolong-orang/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jalan Inspeksi Kanal Banjir Timur Gelap, Kabel Tiang Listriknya Dicolong Orang"

Post a Comment


Powered by Blogger.