Search

Bersama Airin, Ibnu Chuldun Jadi Anggota Kehormatan FPB 2018

Lampu Hijau, Jakarta -Drs Ibnu Chuldun BcIp SH MH, Kakanwil Kemenkum HAM Jawa Tengah dianugerahi anggota kehormatan Forum Pemuda Betawi (FPB) 2018. Ia dianugerahi bersama tokoh bangsa lain seperti Walikota Ternate, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan beberapa tokoh lain.

“Anak Betawi Tenabang atau Tanah Abang yang jebolan AKIP ini kami nilai sukses meniti karir di Kemenkum HAM. Beliau banyak melakukan teroboosan yang tidak biasa terutama ketika ditugaskan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) maupun Rumah Tahanan (Rutan),” kata Ketua Pembina FPB, Rachmat HS di Jakarta, Senin (16/4).

Dikatakan, bang Ibnu panggilan akrabnya, sukses membina warga binaan khususnya pemuda dengan membuat pesantren di Lapas Paledang Bogor dan sekarang ini Bang Ibnu bertugas di Semarang sebagai Kakanwil Kemenkum HAM Jawa Tengah.

Rachmat HS selaku penggagas acara anggota kehormatan FPB sejak tahun 2002 mengatakan pak Ibnu layak menjadi keluarga besar Pemuda Betawi. Karena sudah berkeringat menjaga budaya Betawi dan membina generasi muda Indonesia didalam Lapas.

Seperti diketahui, sejak berdiri tahun 2002, Forum Pemuda Betawi (FPB) rutin tiap tahun memberikan penghargaan kepada masyarakat yang dinilai peduli dan berprestasi di bidangnya.

Hingga saat ini, jumlah yang menerima penghargaan Anggota Kehormatan FPB 2002 ini sudah mencapai 213 orang.

“Insya Allah, penerima Anggota Kehormatan FPB 2000 rata-rata menjadi orang berhasil di negeri ini. Misalnya, Idrus Marham,” katanya.

Dijelaskan Rachmat HS, Idrus menerima penghargaan tahun 2003 lalu. Kemudian Lulung Abraham Lunggana menerima hal serupa pada tahun 2006. Dan masih banyak si penerima penghargaan jadi sukses.

“Pemberian penghargaan ini merupakan khas FPB dalam menjalin silaturahmi dengan warga lainnya tanpa melihat latar belakangnya. Dan tidak hanya warga Jakarta, tapi seluruh Indonesia,” ujar caleg DPRD DKI dari Partai Gerindra ini. (ULI)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/04/16/bersama-airin-ibnu-chuldun-jadi-anggota-kehormatan-fpb-2018/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bersama Airin, Ibnu Chuldun Jadi Anggota Kehormatan FPB 2018"

Post a Comment


Powered by Blogger.