Search

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakbar Buka Pelayanan untuk Disabilitas dan Lansia

Lampu Hijau, Jakarta Barat  – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat Membuka pelayanan keimigrasian berorientasi pada disabilitas dan lansia mulai Selasa (3/4). Program ini sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap para pemohon paspor yang memiliki kebutuhan khusus, di antaranya para disabilitas dan lanjut usia (lansia).

Pelayanan untuk disabilitas dan lansia ini dibuka hanya setiap hari Selasa dan Jumat dari pukul 15.00-18.00 WIB. Adanya pelayanan tersebut diharapkan dapat membantu serta sebagai bentuk kepedulian Imigrasi kepada pemohon yang berkebutuhan khusus. Terlihat satu persatu, pemohon mulai melakukan pendataan.

“Jadi mereka para pemohon yang berkebutuhan khusus tinggal datang ke sini (Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat, red) kemudian langsung daftar tanpa online hingga langsung dilayani dan selesai,” terang Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat Abdul Rahman kepada awak media.

Abdul mengatakan, pihaknya juga telah menyediakan tempat atau loket khusus untuk para pemohon paspor yang berkebutuhan khusus. Ada 2 loket khusus yang disediakan bagi para pemohon berkebutuhan khusus tersebut yakni loket nomor 3 dan 4.

Ditambahkan Abdul Rahman, perbedaan pelayanan disabilitas yang biasa dilakukan sebelumnya dengan pelayanan keimigrasian berorientasi pada disabilitas dan lasia ini yakni terkait pendaftarannya. Sementara itu, Habibie Afsyah (30), seorang penyandang disabelitas pemohon paspor yang datang ke Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat mengatakan, ia datang untuk membuat perpanjangan paspor yang sudah mati masanya pada beberapa bulan lalu.

“Mau buat perpanjangan paspor untuk umroh bareng keluarga nanti.  Rencananya, insyaallah berangkat awal tahun. Walaupun masih lama kan tidak ada salahnya buat perpanjangan paspornya dari sekarang, karena ini kan seperti KTP,” ungkap warga Setiabudi.(ygi)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/04/04/kantor-imigrasi-kelas-i-khusus-jakbar-buka-pelayanan-untuk-disabilitas-dan-lansia/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakbar Buka Pelayanan untuk Disabilitas dan Lansia"

Post a Comment


Powered by Blogger.