Search

Gedung Biro SDM Polda Metro Jaya Kebakaran, Diduga Korsleting Listrik

Lampu Hijau, Semanggi – Kebakaran melanda Gedung Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (7/4/2018) siang. Peristiwa itu akhirnya berhasil dipadamkan sekira pukul 16.30 WIB.

Awalnya petugas pemadam kebakaran kesulitan menjinakkan api. Karena saat tiba, api telah membesar sehingga menimbulkan asap yang tak sedikit. Tapi petugas bergerak cepat agar api tak meluas.

“Awalnya kesulitan karena asapnya sudah tebal,” ujar Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan Irwan, Sabtu (7/4/2018).

Hasil pemeriksaan sementara, penyebab kebakaran disinyalir akibat korsleting listrik di salah satu ruangan. Area gedung yang terbakar seluas 125 meter persegi, serta tidak ada korban jiwa. Kerugian ditaksir sekitar Rp 125 juta.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, menjelaskan peristiwa bermula sekitar jam 15.00 WIB. Anggota kepolisian yang pertama kali mengetahui kebakaran, berusaha memadamkan.

“Anggota Sabhara yang berada di lokasi langsung memadamkan kobaran api dan ledakan. Mereka mengambil water canon untuk membantu pemadaman satu mobil saja,” tutur Argo.

Upaya polisi dibantu petugas pemadam kebakaran yang tiba dengan enam unit kendaraan. Api mulai padam sekira jam 15.50 WIB. Hingga kini lokasi awal dan penyebab kebakaran masih diselidiki.

“Dari identifikasi nanti akan mengecek dan dari Laboratorium Forensik (Polri) juga akan mengecek kira-kira seperti apa kronologis asal-muasalnya terjadinya api,” tandas Argo. (RIZ)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/04/08/gedung-biro-sdm-polda-metro-jaya-kebakaran-diduga-korsleting-listrik/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gedung Biro SDM Polda Metro Jaya Kebakaran, Diduga Korsleting Listrik"

Post a Comment


Powered by Blogger.