Search

Agar Tertib Administrasi, Camat Lakukan Pendataan Penghuni Apartemen

Lampu Hijau, Jakarta Barat – Dinas Kependudukan DKI Jakarta menggelar pembinaan kependudukan (Biduk) di Apartemen Bellmont, Jalan Raya Perjuangan Srengseng, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (4/4/2018). Dalam kegiatan pembinaan kependudukan ini melibatkan sebanyak 80 personil gabungan di antaranya petugas Satpol PP, TNI, Polri, Imigrasi dan Petugas Dukcapil.

Terlihat, petugas serentak naik ke lantai dua lima gedung apartemen. Satu persatu, petugas mengetuk pintu penghuni apartemen. Kepada penghuni kamar apartemen petugas kemudian mengecek indetitas KTP mereka. Sebelum melakukan pendataan, petugas terlebih dahulu menjelaskan maksud dan tujuannya.

“Setelah itu, bagi penghuni apartemen yang tidak memiliki KTP DKI, selanjutnya diarahkan oleh petugas untuk dibuatkan Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS), ” terang Camat Kembangan Jakarta Barat, Agus Ramdani, Rabu (4/4/2018).

Agus menjelaskan, kegiatan pembinaan kependudukan ini bertujuan supaya penghuni apartemen bisa tertib administrasi. “Kegiatan ini kita lakukan secara persuasif dari kamar perkamar kemudian dicek indentitasnya. Bila penghuni apartemen yang tidak memiliki KTP DKI, maka mereka dibuatkan SKDS,” imbuhnya.

Ditambahkan Agus, proses pendataan masih belum selesai lantaran masih ada penghuni yang tidak ada di tempat. Untuk, pihaknya akan melanjutkan pendataan Kamis (5/4/2018). “Jadi hari ini belum semua ke data. Ada sebagian tidak ada di tempat. Proses pendataan akan di lanjut besok (hari ini),”  tuturnya. (ygi)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/04/05/agar-tertib-administrasi-camat-lakukan-pendataan-penghuni-apartemen/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Agar Tertib Administrasi, Camat Lakukan Pendataan Penghuni Apartemen"

Post a Comment


Powered by Blogger.