Search

Ada Polsubsektor di Pulau Harapan, Wisatawan Makin Nyaman Liburan

Lampu Hijau, Kepulauan Seribu – Menekan jumlah kriminalitas di Pulau Harapan, Polres Kepulauan Seribu membangun Polsubsektor di sebelah utara Kepulauan Seribu. Bertempat di Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Pos dengan luas hampir 200 meter ini kokoh dibangun.

Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Victor Siagian menerangkan nantinya akan ada lima personel yang menghuni pos. Kapospol dan empat anggota. Potensi kriminal diterangkan  Victor kerap terjadi di wilayah hukumnya.

“Kita siagakan anggota di Polsubsektor mengingat kriminalitas bisa saja terjadi. Salah satunya aksi premanisme ke wisatawan dan peredaran narkoba,” ujar Victor, kemarin Selasa (3/4/2018).

Sebanyak 433 kepala keluarga menghuni kawasan Pulau Harapan. Dengan adanya pos, warga diharapkan lebih aman dan nyaman untuk beraktivitas. “Okupansi ke Pulau Harapan cukup tinggi. Jika dilihat datanya, dalam seminggu saja ada 2000 wisatawan, baik asing dan lokal,” tambahnya.

Meski begitu, Victor mengaku Polsubsektor ini merupakan sumbangsih dari warga Pulau Harapan. Besar harapan warga agar Pelayanan dan pengamanan dilakukan oleh pihak kepolisian. Ia juga menekankan kepada anggota agar menjadi sarana Pemecahan Masalah (Problem Solving) Kamtibmas.

Sementara itu  Camat Kepulauan Seribu Utara Toto Bondan, merespon positif dengan dibangunnya Polsubsektor Pulau Harapan. Terlebih di Kepulauan Seribu Utara, Pulau Harapan menjadi destinasi utama para wisatawan.

“Ada pos polisi disini semakin membuat lingkungan kondusif bagi wisatawan dan warga. Mereka juga bisa menjalani aktivitas liburan bagi wisatawan dan kegiatan lainnya bagi warga. Karena itu sudah menjadi kewajiban polisi,” singkatnya. (GER)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/04/04/ada-polsubsektor-di-pulau-harapan-wisatawan-makin-nyaman-liburan/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Polsubsektor di Pulau Harapan, Wisatawan Makin Nyaman Liburan"

Post a Comment


Powered by Blogger.